Sabtu, April 20, 2024

450 Pasukan TNI Macan Leuser Aceh Dikirim ke Papua, Beroperasi Selama Setahun

ACEH, Kasuarinews.id – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan melepas 450 Prajurit 450 prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 115/Macan Leuser ke Papua.

“Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser akan melaksanakan tugas operasi di Papua selama lebih kurang 1 tahun ke depan,” kata Hasan, Selasa (21/3) seperti dikutip dari Merdeka.com.

Dia menegaskan, seluruh prajurit Sanggamara yang melaksanakan tugas tersebut tidak boleh terjadi disorientasi pelaksanaan tugas dan jangan pula memanipulasi keberhasilan.

Pesan Pangdam

Hasan mengatakan tugas operasi merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan dari negara dan rakyat Indonesia. “Jaga nama baik Kodam Iskandar Muda di tanah Papua, terus berinovasi untuk membantu kesulitan masyarakat,” ujar dia.

Saat pelepasan prajurit ke Papua itu, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan turut menyampaikan permohonan diri karena akan melanjutkan tugas sebagai Pangdam Jaya. “Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan tugas dan kembali dalam keadaan lengkap,” ujar dia. (gil/KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

3 − three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir