Sabtu, April 20, 2024

Ajak Kader PDI Perjuangan Doakan Umat Islam, Markus Waran: Marhaban ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

MANOKWARI, Kasuarinews.id  – Pemerintah telah menetapkan awal Ramadhan 1443 H jatuh pada Minggu (03/04/2022) esok. Keputusan ini disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam telekonferensi pers Sidang Isbat Awal Ramadhan 1443 H di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (01/04/2022).

Terkait penetapan ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam, terutama yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Marhaban ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa 1 Ramadhan 1443 H kepada saudara-saudariku umat Islam di mana saja berada, lebih khusus lagi yang ada di Provinsi Papua Barat,” ujarnya, Sabtu (02/04/2022).

Markus Waran berharap momentum baik ini hendaknya digunakan sebagai sarana  instropeksi diri, tidak sekadar berpuasa, tapi dijalani dengan sungguh-sungguh untuk mempertebal kesalehan sosial, serta pengendalian diri dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga umat Islam diberi kekuatan dan ampunan serta kesabaran dalam menjalaninya, sehingga dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih bertaqwa sesuai dengan tujuan dari perintah berpuasa itu sendiri. Dan semoga ibadah puasa ini benar-benar diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Menurut politisi yang akrab dengan inisial MW ini, dari dan dalam menjalani puasa umat Islam berlatih untuk menahan hawa nafsu, hasrat, dan keinginan duniawi serta turut merasakan keterbatasan orang tak berpunya, sekaligus kesempatan menimba pahala yang berlipat ganda di bulan suci.

“Semoga umat Islam setia hingga akhir selama sebulan ke depan agar memperoleh berkah serta rahmat Allah untuk mendapatkan derajat kemuliaan dalam ketakwaan,” ucapnya.

Diakui Waran, untuk kesekian kalinya bulan suci Ramadhan berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Meski demikian dia berharap umat Islam dapat selalu fokus dan disiplin dalam menjalani ibadah puasa.

“Semoga melalui doa-doa yang dipanjatkan selama bulan suci ini pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan upaya pemulihan perekonomian di negara kita ini berjalan sukses,” tandasnya.

Di akhir pernyataannya, politisi yang dikenal pedui, berintegritas dan merakyat ini menghimbau kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Provinsi Papua Barat untuk mendoakan umat Islam serta menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing dan di mana saja berada sehingga ibadah puasa yang dijalani umat Islam dapat berlangsung dan berakhir dengan lancar, aman dan sukses.

“Bagi kader-kader PDI Perjuangan yang beragama Islam, saya dan seluruh jajaran DPD PDI Perjuangan Papua Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga selalu diberi kesabaran, kesetiaan dan ampunan dari Allah SWT dalam menjalani bulan suci ini. Dan bagi kader-kader non Muslim, saya mengajak untuk ikut mendoakan kader-kader kita dan seluruh umat Islam yang menjalani ibadah puasa ini serta ikut menjaga dan menciptakan keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa ini,” ajak Markus Waran. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three × 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir