Sabtu, Mei 18, 2024

Anggota DPRD Minta Pemda Tambrauw Ubah Format Pemberian Bantuan Studi bagi Mahasiswa

 SORONG, Kasuarinews.id– Anggota DPRD Tambrauw, Hugo Asrouw meminta agar Pemerintah Daerah Tambrauw dapat mengubah format pemberian bantuan studi bagi para mahasiswa.

“Setelah beberapa kali menemui para mahasiswa di sejumlah kota studi baik Manokwari, Jayapura, Jogyakarta dan tempat lainnya dan mendengar keluhan dan masukan dari para mahasiswa, kami meminta agar format bantuan untuk mahasiswa Tambrauw yang sementara studi diubah,” ujar Hugo beberapa waktu lalu.

Praktek yang terjadi selama ini, kata Hugo, Pemda memberikan bantan kepada mahasiswa saat  mahasiswa hendak menyelesaikan studi akhirnya seperti penyusunan skripsi, KKN atau wisuda. “Kami minta bantuan studi itu diberikan bukan saat studi akhir tetapi saat seseorang mulai masuk kuliah. Alasannya, karena pada masa awal itulah, mental dan karakter seorang calon mahasiswa diuji untuk dapat bertahan atau tidak. Jika Pemda hanya bantu saat mau buat tesis atau skripi sedangkan banyak yang sudah putus kuliah dan pualng kampung karena tidak mampu bertahan di awal studi, itu artinya Pemda berdosa kepada seluruh rakyat Tambrauw. Dan banyak yang putus kuliah karena tidak tahan pada masa-masa awal. Ini yang harus diperhatikan,” jelas  Hugo menambahkan pemberian bantuan studi untuk mahasiswa dalam rangka mempersiapkan dan membangun SDM Tambrauw yang berkualitas dari sisi keilmuan di masa depan.  (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

16 − 13 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir