Jumat, April 19, 2024

Banyak Oknum Yang Tidak Jujur dalam Pengelolaan Uang Otsus

FEF, Kasuarinews.id – Vitalis Yumte, S.Pd, M.Ling,  Kabag Monitoring dan Evaluasi Data pada Biro Otsus Setda Papua Barat mengatakan  banyak oknum yang tidak jujur dalam pengelolaan dana Otsus.

“Jika kita mau bicara apa adanya, bisa dikatakan bahwa pengelolaan dana Otsus selama ini, banyak yang tidak jujur. Hal itu menyebabkan ada anggapan  dari masyarakat bahwa Otsus itu salah sasaran dan tidak punya dampak apa-apa bagi pembangunan masyarakat asli Papua,” ujar Vitalis saat melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Otsus Jilid 2 pada sebuah acara di Fef, Kabupaten Tambrauw  beberapa waktu lalu.

Vitalis menegaskan bahwa berbicara soal Otsus pada dasarnya berbicara soal komitmen moral untuk membangun dan memberdayakan orang asli Papua. “Kalo mau bicara Otsus, itu artinya bicara soal komitmen. Kita punya komitmen dan hati yangt tulus untuk membangun orang asli Papua atau tidak, bukan bicara soal hal lain,” jelas Vitalis.

Menurut Vitalis, Otsus itu bukan soal bagi-bagi uang. “Memang benar bahwa uang diserahkan pemerintah pusat ke kepada pemerintah di daerah untuk mengelolanya bagi peningkatan dan pemberdayaan masyarakat asli Papua. Nah, di situlah kelemahannya karena dalam pengelolaannya  banyak yang tidak jujur,” tandas Vitalis. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

sixteen + eleven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir