Sabtu, April 20, 2024

Bapenda Papua Barat Terus Berinovasi Kembangkan Sistem Online Pelayanan Pajak

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi  Papua Barat, Charles H.P. Hutauruk, SE, M.Si saat menyampaikan sambutan pada pengresmian Kantor Samsat Manokwari Selatan, Rabu (1/2/2023) mengatakan bahwa saat ini, Bapenda Papua Barat secara bertahap terus berinovasi mengembangkan sistem online (online system) dalam pelayanan pajak.

“Bapenda Papua Barat juga akan terus berinovasi kembangkan online system (sistem online) dalam pelayanan pajak,” ujar Charles.

Kepala Bapenda juga mengatakan bahwa sebelumnya, pihaknya difasilitasi oleh sebuah perusahaan dan dibantu pendanaan dari Bank Papua untuk mengembangkan online system itu. “Namun perkembangan selanjutnya, kami berusaha kembangkan sendiri sehingga ke depan kita harapkan apa yang dihasilkan dapat sesuai dengan kebutuhan karena perawatannya juga fleksibel  karena seusai kebutuhan,” ungkap Charles menambahkan bahwa pihaknya berharap agar kehadiran Kantor Samsat Mansel dapat semakin mendekatkan diri bagi para wajib pajak di Mansel dan Pegaf.

Kata Charles, pengembangan online system pelayanan dan pembayaran pajak itu merupakan salah satu upaya untuk menindaklanjuti instruksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada pemerintah daerah untuk segera mengembangkan pelayanan dan pembayaran pajak daerah secara online system agar adanya keterbukaan publik serta pembayaran yang transparan. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven − 8 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir