Minggu, April 21, 2024

Biro Kesra Setda Papua Barat Gelar Kegiatan Pemetaan Potensi Layanan Pendidikan Lembaga Keagamaan

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Papua Barat menggelar kegiatan Seminar Laporan Akhir Kegiatan Pemetaan Potensi Layanan Pendidikan Lembaga Keagamaan di Provinsi Papua Barat. Kegiatan ini dibuka oleh Kabiro Kesra Setda Papua Barat Eduard Dowansiba mewakili Pj. Gubernur Papua Barat pada Rabu (9/11/2022) di salah satu hotel di Manokwari dan diikuti oleh Kabag dan Kasubag Kesra Kabupaten/kota se-Papua Barat.

Pada kesempatan ini, Eduard Dowansiba mengapresiasi kinerja yang ditunjukan Bagian Kesra Kabupaten/kota se-Papua Barat. “Kami juga berterima kasih kepada Biro Kesra Papua Barat yang telah bekerjasama dengan Unipa dalam mendukung pemetaan potensi layanan pendidikan  di Provinsi Papua Bara,” ujar Eduard.

Dia meminta agar Bagian Kesra di kabupaten/kota dapat lebih memperkuat data terutama data di bidang pendidikan dan keagamaan dengan data yang benar-benar akurat.

“Saya harap semua Kepala Bagian Kesra lebih memperkuat data lapangan terutama pemetaan potensi layanan pendidikan di kabupaten/kota,” jelas Eduard.

Dia mengatakan bahwa Pemprov Papua Barat memang prihatin atas data yang disampaikan DR. Agus Sumule dari Unipa, Manokwari beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa ada 60 ribu anak di Papua Barat yang tidak sekolah. “Memang data itu dibantah oleh sejumlah kepala daerah. Namun kita harus melihat data yang disodorkan oleh DR. Sumule sebagai suatu kritik untuk memotivasi kita dalam tugas pelayanan kepada masyarakat. Yang lebih penting, kita harus mampu menyiapkan data yang valid sehingga jika ada data seperti itu, kita dapat membantah dengan menyodorkan data yang valid. Sekarang kita tidak bisa buat apa-apa karena tidak punya data. Dan kita hanya punya data yang valid jika kita turun ke lapangan, bukan mencomot data di sana sini,” tandas Eduard. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

5 × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir