Senin, Juni 17, 2024

BKD Papua Barat Gandeng Kemendagri Gelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-SLKS

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri RI menggelar sosialisasi dan pelatihan penggunakan aplikasi e- SLKS (Satya Lencana Karya Satya) di salah satu hotel di Manokwari pada Jumat (4/11/2022).  Kegiatan ini diikuti oleh admin dari Kabupaten/kota BKD se-Papua Barat.

Kabid Pembinaan Perundangan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Provinsi Papua Barat, Agustinus Abisay mengatakan bahwa kegiatan tersebut didasarkan pada  Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. “Maksud dan Tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi terbaru terkait Tata Cara dan Mekanisme pengusulan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya menggunakan aplikasi e-SLKS,” ungkapnya.

Abisay juga meminta agar pengelolaan admin Web seluruh kabupaten /kota di Papua Barat terus berlatih agar cakap mengoperasikan model pengelolaan juga pengiriman berbasis online atau digital  untuk mengakhiri gaya  kerja manual yang ada selama ini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi semua admin di kabupaten /kota terkait pengelolaan aplikasi e-SLKS  karena sejak tahun 20212 semua BKD di Papua Barat masih menggunakan aplikasi dengan sistem manual. Kini saatnya diganti dengan digital,” jelas Agus Abisay.

Towan, salah seorang instruktur dari Kemendagri mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi aplikasi e-SLKS dengan harapan agar BKD di kabupaten/kota di Papua Barat  ke depan dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengusulkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya ke pemerintah pusat karena pengusulan dari daerah masih sangat minim. “Kami harap, ilmu yang diberikan terkait aplikasi e-SLKS dapat diterapkan,” ujarnya. (KN2)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

16 − nine =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir