Minggu, April 21, 2024

Bupati dan Wabup Mansel Resmikan Gedung Gereja GKI Komoy Mandacan, Warsui Timur

RANSIKI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M.Si dan Wakil Bupati Wempy Rengkung, SE, M.Si pada Selasa (31/5/2022) meresmikan  gedung gereja baru GKI Komoy Mandacan di Warsui Timur, Distrik Ransiki yang ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Upacara ini didahului dengan penyerahan kunci gedung Gereja yang telah selesai dibangun dari Ketua Panitia Frengky Mandacan kepada Ketua Klasis GKI Ransiki Pdt. Frans Mofu.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pastori yang yang dilakukan Bupati Markus Waran, Wabup Wempi Rengkung dan Ketua Klasis Ransiki Pdt. Frans Mofu.

Sekretaris Panitia Pembangunan Sergius Kawei dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan gereja tersebut menghabsikan biaya sebesar Rp.1,7 Milyar dengan rincian biaya tukang Rp. 468 juta, kursi dan panggung gereja sebesar Rp. 81 juta serta bahan-bahan bangunan Rp1.151 juta.

Menurut dia, pembangunan gedung gereja baru itu hanya dapat direalisasikan karena adanya bantuan pelbagai pihak terutama para donator serta adanya kebersamaan dalam warga jemaat. “Kami meyakni atas dasar iman bahwa pembanguann Gereja ini dapat tuntas karena campur tangan Tuhan. Artinya, sesuai dengan ajaran Kitab Suci, Jika bukan Tuhan yang membangun rumah maka dia-sialah orang yang membangunnya. Ini yang menjadi dasar pijakan dan dasar iman kami. Jadi Tuhan yang membangun gereja ini dengan caranya sendiri yaitu menggerahkan para donator untuk membantu,” ungkapnya sambil berterima kasih kepada semua donator.

Wakil Bupati Wempy Rengkung dalam sambutannya juga mengarisbawahi bahwa penyelesaian pembangunan gedung gereja tersebut karena campur tangan Tuhan. “Artinya, ide dan gagasan, cita-cita ketua panitia dan warga jemaat untuk memiliki gedung gereja sendiri dapat terwujud 1 tahun kemudian  semata-mata karena Tuhan ikut bekerja. Momen ini begitu special karena pengresmian gedung gereja ini bertepatan dengan HUT Bupati Manokwari Selatan yang ke-46,” ungkap Wempy sambil menambahkan kehadiran gedung gereja baru ini makin memotivasi warga jemaat untuk melayani dan bersekutu dengan Tuhan sambil terus menebarkan benih-benih kebaikan bagi sesama lewat kesaksikan hidupnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir