Sabtu, Mei 18, 2024

Bupati Gabriel Asem Resmikan Kantor Cabang Bank Papua Tambrauw di Fef

FEF, Kasuarinews.id – Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si pada Senin (14/34/2021) pukul 11.00 Wit meresmikan Bank Papua Kantor Cabang Tambrauw di Fef. Pengresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirena yang dilakukan Bupati Gabriel Asem didampingi Wakil Bupati Mesak Yekwam, SH, Komisaris Independen Bank Papua Dorotheis Sesa, SE, Kepala Cabang Bank Papua Sorong dan Kepala Cabang Bank Papua Tambrauw. Usai penekanan tombol sirene, Bupati Gabriel Asem kemudian menandatangani prasasti pengresmian.

Komisaris Independen Bank Papua, Dorotheis Sesa mengatakan, sesuai dengan visi Bank Papua menjadi bank regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing serta mendukung pembangunan ekonomi di tanah Papua maka Bank Papua berkomitmen untuk menggerakan pembangunan di seluruh Tanah Papua yaitu provinsi Papua dan Papua Barat.

Hal ini, kata Sesa, dapat dilakukan melalui kepedulian Bank Papua kepada seluruh masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di tanah Papua melalui pelaksanakan fungsi intermediasi perbankan, penyelenggaraan layanan dalam bertransaksi, pengelolaan dana di daerah secara profesional dan berbasis edukasi masyarakat.

Menurut Sesa, kehadiran Bank Papua Cabang Tambrauw diharapkan mampu memaksimalkan pelayanan perbankan dan mampu memacu peningkatan ekonomi masyarakat yang nantinya berdampak pada peningkatan kesejahetraan rakyat di daerah. “Dalam rangka  mendukung percepatan pembangunan di wilayah Tambrauw maka seluruh transaksi keuangan sudah dapat dilakukan sepenuhnya di Fef. Selain itu, pinjaman modal besar baik untuk usaha kecil menengah maupun kontraktor juga dapat dilakukan,” terang Sesa.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Papua.  Ia  juga berharap agar layanan jasa perbankan di kabupaten Tambrauw dapat berjalan dengan baik dan terarah, serta dapat menyentuh pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat, guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. “Kami berharap seluruh elemen masyarakat di Tambrauw dan para ASN dapat melakukan transaksi menggunakan Bank Papua. Makin banyak transaksi baik simpanan maupun pinjaman akan meningkatkan performa keuangan daerah yang digambarkan dengan pemasukan dan pengeluaran sehingga pembangunan daerah menjadi lebih cepat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gabriel Asem  atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Tambrauw mengucapkan terima kasih kepada Bank Papua yang telah membantu membangun kabupaten tersebut. Gabriel Asem mengakui bahwa keberadaan Bank Papua amat membantu pemerintah daerah (dan warga masyarakat) dalam melakukan proses pembangunan di Tambrauw. “Kami mengucapkan terima  kasih karena bank Papua begitu banyak membantu pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan hal lainnya di Tambrauw,” ungkap Bupati. Oleh karena itu, selaku Bupati, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Bank Papua karena karena selalu mendukung dan menunjang pemerintah dan masyarakat.

Tujuannya, kata bupati, agar ada kolaborasi untuk dapat melakukan pembangunan khususnya di bidang ekonomi. Ke depan pemerintah daerah akan melakukan komunikasi dan koordinasi sehingga masyarakat Tambrauw dengan berbagai potensi sumberdaya yang ada dapat diberdayakan melalui program yang ditawarkan bank Papua.

“Pemberdayaan itu dengan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Tambrauw baik di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, pariwisata dan lainnya. Dengan demikian, terjadi perputaran ekonomi karena masyarakat memiliki  pendapatan  sehingga akan terus memberikan dukungan sebagai nasabah di Bank Papua,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gabriel Asem berharap agar Bank Papua dapat juga membuka Kantor Cabang di Kebar serta Kantor Kas di Amberbaken. “Tujuannya agar dapat membantu warga masyarakat setempat sehingga perekonomian warga dapat berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Asem.

Bupati juga meminta agar seluruh masyarakat khususnya para ASN di lingkungan pemerintah daerah Tambrauw dapat membuka rekening di Banak Papua. “Harus diingat bahwa bank Papua hadir untuk kita dan membangun tanah Papua. Bank Papua adalah bank yang menggambarkan dan merepresentasikan wajah Papua yang sebenarnya. Untuk itu para ASN dan masyarakat harus ikut memberikan dukungan kepada bank Papua dengan cara membuka tabungan di Bank Papua,” harap Bupati Asem. (KN1)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

18 − 16 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir