Sabtu, Juli 20, 2024

Bupati Tambrauw, Gabriel Asem Lantik 4 Kepala Kampung di Sausapor

FEF, Kasuarinews.id – Pemerintah Kabupaten Tambrauw kembali menggelar pelantikan Kepala Kampung. Kali  ini sebanyak 4 Kepala Kampung di Distrik Sausapor hasil Pemilihan Kepala Kampung beberapa waktu lalu. Pelantikan 4 kepala kampung di Distrik Sausapor ini dilaksanakan langsung oleh Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si pada, Selasa (8/2//2022) di aula Kantor Bupati Lama di Sausapor. Kepala Kampung yang dilantik yaitu Kepala Kampung  Bondonggwan, Bondek, Sau Uram, Syurauw.

Bupati Gabriel Asem dalam sambutannya mengatakan, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, mengamanatkan agar Kepala Kampung dapat melaksanakan tugas dan fungsi untuk membangun desa. Dan hal tersebut diamanatkan juga Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Dana Alokasi Desa yang bersumber dari APBD, dengan harapan agar terjadi percepatan pembangunan di desa secara berkelanjutan.

“Kepala kampung kembali saya ingatkan agar tugas yang diamanatkan begitu besar. Untuk itu, saya harap para  kepala kampung dapat berperan baik mengawal pembangunan di kampung, manfaatkan secara bijak anggaran baik dana desa dan alokasi dana desa, buat program yang dapat menyentuh langsung dengan masyarakat, sehingga kesejehteraan dapat terwujud,” ujar Bupati Asem. (cr-1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nine − 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir