Sabtu, Juli 20, 2024

Bupati Waran Minta ASN di Mansel Tunjukan Sikap Disiplin dan Loyalitas dalam Bekerja

RANSIKI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M.Si ketika menyampaikan arahan saat  memimpin apel beberapa hari lalu meminta kepada seluruh ASN dan pegawai honorer yang bertugas di Kabupaten Manokwari Selatan agar dapat lebih menunjukan sikap disiplin dan loyalitas dalam bekerja.

“Saya minta seluruh ASN dan honorer daerah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat,  harus dapat menunjukkan sikap  disiplin terutama dengan  kehadiran secara fisik di kantor. Saya harap dengan adanya pelantikan berupa rotasi dan mutasi pejabat beberapa waktu lalu, lebih lagi menerapkan itu dalam pribadi dan di tempat kerja dimana anda dipercayakan oleh pemerintah. Disiplin artinya, datang tepat waktu dan pulang juga tepat waktu,” ujar bupati.

Selain sikap disiplin lewat kehadiran fisik dalam bekerja di kantor, bupati Waran juga meminta para ASN dan honorer daerah agar dapat menunjukan sikap loyalitas kepada atasan secara struktural.

“Sikap loyal ini yang saya lihat belum terjadi dalam tubuh ASN di Mansel. Artinya, semua masih biasa-biasa saja. Saya harap loyalitas kepada atasan harus diciptakan untuk membangun etika dan moral kerja ke depan. Ciptakan itu dalam diri anda sendiri sebagai ASN sehingga anda bisa berguna bagi diri anda sendiri, keluarga, bangsa dan negara. Tetapi jika itu tidak dilakukan, pastinya akan biasa-biasa saja. Saya ingatkan itu agar dapat dilakukan oleh pimpinan OPD secara berjenjang di lingkungan OPD masing-masing,” tandas Waran. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir