Jumat, April 19, 2024

Dinas Kesehatan Papua Barat Gelar Aksi Donor Darah

MANOKWARI, Kasuarinews.idDinas Kesehatan Provinsi Papua Barat  bekerjasama dengan Rumah Sakit dr. Azhar Zahir RSAL Manokwari menggelar aksi donor darah pada Senin (20/2/2023). Kegiatan yang berlangsung di lobi gedung kantor Gubernur Papua Barat, Arfai ini menyasar ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk memenuhi ketersediaan stok darah di RSUD Papua Barat. Kadis Kesehatan Papua Barat, Otto Pororongan mengatakan, hasil aksi donor daerah tersebut akan didistribusikan ke bank darah di RS Provinsi Papua Barat.

Untuk itu, dia berharap agar seluruh pegawai di lingkup Pemprov Papua Barat dapat mengambil bagian dan ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah hari ini. “Setetes darah dari kalian merupakan sejuta harapan bagi para pemerima yang membutuhkan. Apalagi setiap waktu masyarakat kita membutuhkan darah di berbagai fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Untuk itu Otto Parorongan mengajak ASN Pemprov untuk mendonorkan darahnya membantu  masyarakat yang membutuhkannya di fasilitas kesehatan.

Menurut Otto Parorongan, sebelum darah tersebut digunakan bagi pasien yang membutuhkan, terlebih dahulu akan diperiksa kembali oleh pihak RS Papua Barat. “Kami tidak memasang target tetapi bagi siapa saja pegawai yang rela mendonorkan darahnya di silahkan,”imbuhnya.

Tentu akan menjadi evaluasi bagi pemerintah agar kedepan melakukan aksi serupa di setiap 3 bulan sekali. “Kami juga siap melayani jika ada instansi yang ingin menyumbangkan darah,” jelas Otto. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir