Sabtu, April 20, 2024

Dinas Pertanian Tambrauw Bagi-bagi Bibit Pohon Rambutan

FEF, Kasuarinews.id – Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw membagikan bibit-bibit pohon rambutan hingga ke kampung-kampung yang ada di seluuh wilayah Tambrauw. Kadis Pertanian Tambrauw, Thomas Kofiaga saat membagikan bibit pohon rambutan kepada masyarakat di Kampung Sikor dan Osiom pada Sabtu (27/8/2022)  mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan benih buah-buahan yang dikembangkan.

Rencananya, bibit buah-buahan ini akan dibagikan langsung ke seluruh distrik dan kampung yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tambrauw. Hal ini bagian dari pengembangan daerah sentra produksi.

“Kegiatan bentuk kepedulian kepada Ibu-ibu dalam mengembangkan tanaman pekarangan. Saat ini kita fokus pada buah-buahan,” ujarnya.

Menurutnya,  Dinas Pertanian Tamabuw akan membagikan bibit buah mangga, jambu, manggis, duku, durian dan lainnya.

“Kita akan bagikan pada masyarakat seluruh distrik dan kmpung yang kondisi tanahnya cocok untuk ditanami. Untuk pengembangan daerah sentra produksi, lanjut Kofiaga,  pihaknya telah memetakan sejumlah distrik yang cocok untuk pengembagan sentra buah-buahnya seperti di Wilayah Kebar Raya dan Fef Raya. “Kita sudah petakan misalnya durian cocok di mana, rambutan, mangga, manggis,  duku di mana. Semuanya sudah dipetakan dengan jelas,” ungkap Kofiaga.

Selain fokus membagikan bibit buha-buahan, lanjut Thomas Kofiaga, pihaknya juga membagikan  bibit cabai merah, bawang, kacang, kelapa dan sebagainya. Diharapkan pengembangan kegiatan ini, dengan tersedianya tanaman di setiap rumah tangga, dan berbagai daerah sentra produksi. “Semoga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga, kita harapkan ini dapat berjalan secara kontinuitas dan pengembangan buah di pekarangan, bisa membangun sentra produksi buah-buahan dan bermuara pada penciptaan ketahanan pangan lokal,” pungkasnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

thirteen − 10 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir