Senin, Juni 17, 2024

Dinas PUPR Papua Barat Berjibaku Tangani Sejumlah Titik Banjir di Kota Sorong

SORONG, Kasuarinews.id – Banjir yang terjadi di Kota Sorong sejak bulan Agustus lalu mendorong sejumlah pihak untuk ikut terjun langsung berupaya menangani titik-tikk banjir di Kota Sorong. Tak terkecuali Dinas PUPR Papua Barat dibawah komando Plt. Kadis PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, ST, MT ikut turun langsung ke lokai banjir sejak hari pertama dengan mengerahkan sejumlah alat berat untuk melakukan normalisasi aliran air dengan mengeruk  kali dan sungai yang tersumbat di sejumlah titik  di wilayah Kota Sorong.

Dari pengataman Kasuarinews.id pada Selasa (13/9/2022), sejumlah alat berat masih terus dikerahkan untuk mengeruk selokan yang tersumbat yang menyebabkan air tidak mengalir lancar seperti yang terjadi pada Lampu Merah Kilo 10 Jupiter, Kilo 11, Belakang Mega Mall dan sejumlah titik lainnya. Pengerukan tersebut tidak saja dilakukan siang hari tetapi juga pada malam hari.

Salah seorang operator alat berat kepada Kasuarinews.id saat ditemui saat pengerukan saluran parit di Kilo 11 mengatakan, sejak hari pertama banjir di Kota Sorong, Plt. Kadis PUPR Papua Barat langsung memerintahkan alat berat disiagakan untuk mengeruk sejumlah kali dan saluran air yang mempet di Kota Sorong. “Bahkan untuk memastikan pekerjaan itu berjalan lancar, Plt. Kadis PUPR Papua Barat didampingi kepala bidang Bina Marga, Kabid Cipat Karya dan  Kabid Sumber Daya Air langsung turun lapangan melakukan survei lokasi banjir dan pengawasan terhadap pekerjaan tersebut mulai dari masa tanggap darurat,” ujarnya.

Menurutnya, Dinas PUPR Papua Barat akan terus bekerja siang malam untuk memastikan bahwa titik-titik banjir di Kota Sorong dapat diminimalisir sehingga memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat.

Kata dia, Dinas PUPR Papua Barat telah bekerja menangi sejumlah titik banjir di Koat Sorong dengan melakukan normalisasi kali dengan cara pengerukan kali dan parit seperti di Jln. Jenderal Ahmad Yani, Rukop Kudalaut, Kelurahan Klaligi, Kelurahan Malangkei, Jalan Kalagison, Jalan Basuki Rachmat, Malangkedi, Jalan KPR PAM Klawuyu, Kilo 10 Lampur Merah, Kilo 11 dan tempat lainnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 + 18 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir