Kamis, Mei 23, 2024

Disperindagkop Mansel akan Terbitkan Kartu bagi Penjual Bensin Eceran

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindagkop) Kabupaten Manokwari Selatan, Adolof Kawey, SH kepada awak media, Rabu (8/6/2022) menegaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan menerbitkan kartu bagi penjual bensin eceran.

Kata Kawey, untuk merealisasikan program tersebut, pihaknya terus berkoordinasi dengan institusi pengambil kebijakan salah satunya Pertamina. “Kami akan koordinasi dengan pengambil kebijakan untuk menentukan besaran kuota bagi pengecer. Misalnya, pengecer setiap harinya dapat berapa gen. Tujuannya, jangan ada pengecer yang dapat sedikit, ada yang dapat banyak. Ini kan tidak adil,” ujarnya.

Soal program itu, kata Kawey, pihaknya sampai saat ini belum melakukan sosialisasi kepada warga terkait kartu anggota bagi penjual bensin eceran. “Kita belum lakukan sosialisasi perihal kartu  penjual bensin eceran. Jika  kelak diterapkan dan ada pemilik kartu yang memberikan kartunya ke nelayan atau sopir pun warga lainnya maka haknya akan dicabut. Dan semua pihak akan diundang saat sosialisasi nanti seperti nelayan, pengecer dan pihak  lainnya,” ujar Kawey. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir