Sabtu, Mei 18, 2024

DPC PDI Perjuangan Manokwari Selatan Targetkan Gerakan Sicita Membumi di Mansel

RANSIKI, Kasuarinews.id Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari Selatan melakukan sosialisasi gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) untuk seluruh pengurus hingga tingkat yang paling bawah, dalam hal ini pengurus Anak Ranting atau tingkat RW. Bahkan hampir 2 bulan terakhir, DPC PDI Perjuangan Mansel aktif berlatih gerakan senam tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Mansel, Hengky Tan, menyatakan program tersebut adalah program dari pimpinan DPP PDI Perjuangan yang diperintahkan bagi seluruh pengurus partai se- Indonesia sampai tingkat Anak Ranting untuk mensosialisasikan agar dapat membumikan gerakan tersebut.

“Dari Gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), PDI Perjuangan ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai tanah air dan budaya yang ada di Indonesia. Dan itu dilakukan melalui iringan musik gerakan Sicita yang semua menggunakan lagu nasional dan beberapa lagu daerah. Jadi tujuan PDI Perjuangan cukup jelas ingin membumikan gerakan Sicita termasuk di Kabupaten Manokwari Selatan,”katanya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, tujuan yang kedua lewat program tersebut bahwa PDI Perjuangan juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia dapat sehat bersama, terlebih ditengah situasi Pandemic Covid-19 yang belum usai. Pasalnya, lewat gerakan Itu adalah salah satu cara tingkatkan imun untuk menghindari bahaya wabah Covid-19.

“Intinya, DPC PDIP  Mansel  siap menjalankan perintah dan amanat partai dalam rangka mensosialisasikan Sicita dengan mengerahkan semua pengurus partai, kader, simpatisan dan warga untuk ikut gerakan Sicita. Kita di Mansel selain kepada pengurus partai, kita libatkan juga anak-anak sekolah, ibu-ibu Masjid dan Ibu-Ibu PW di gereja,” ungkap Hengky.

Lebih lanjut, kata Hengky, selain membumikan gerakan Sicita di Manokwari Selatan, pihaknya juga mengikuti  lomba Sicita tingkat nasional yang dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022 Mei mendatang yang diselenggarakan DPP PDIP.

Untuk lomba, DPC PDIP Mansel menyertakan 2 tim untuk mengikuti lomba yaitu tim DPC kategori kader beranggotakan 9 paserta yang terdiri dari 6 perempuan dan 3 pria dan tim umum yaitu simpatisan dan kader partai yang terdiri dari 14 peserta yang umumnya perempuan. “Untuk tim pertama kami telah mengambil videonya di lokasi pendopo Laharoy dan tim kedua melakukan senam di  pantai Tomani gunung Botak. Video dari 2 tim Mansel telah dikirimkan ke panitia lomba di pusat.  Dan untuk acara puncak tanggal 20 Mei, kami akan melibatkan  200 peserta yang akan mengikuti senam Sicita yang terdiri dari pelajar SMP, SMA, ibu-ibu Masjid dan Gereja,” ujar Hengky.

“Kegiatan itu bertujuan utama untuk membumikan gerakan Sicita khususnya di Mansel yang diharapkan bisa diterima, dan dicintai oleh masyarakat sebagai sarana untuk sehat bersama. Selain itu, tentunya agar PDI Perjuangan makin juga dicintai masyarakat Mansel,”tukasnya. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

5 × 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir