Kamis, Mei 23, 2024

DPC PDIP Manokwari Gelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari menggelar aksi acara senam untuk makin membangkitkan rasa cinta tanah air, yang melibatkan ratusan kader partai berlambang banteng moncong putih itu pada Jumat (20/5/2022) di lapangan Borasi, Manokwari.

Dengan penuh semangat, para Kader Banteng itu menggelar senam Kegiatan senam dilakukan Jumat pagi hari, jam 09.00-11.00 WIB.Kegiatan senam ini, sedikitnya diikuti semua kader partai, berkaos dan bercelana panjang warna merah, termasuk seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan  di  DPRD Manokwari.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Hermus Indou mengatakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) telah disosialisasikan kepada warga masyarakat luas. “Kita tanamkan rasa cinta tanah air, spirit kebangsaan, dan elan perjuangan untuk Indonesia Raya. Besok senam SICITA akan diikuti anak-anak muda, kaum dewasa, laki-laki dan perempuan. Kita melakukan senam, yang happy, sehat, dan segar,” kata mantan Ketua KNPI Papua Barat ini.

“Melalui para instruktur senam, jaringan pada kader dan pengurus di kampung-kampung, dan juga anggota legislatif dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Manokwari, aktif mensosialisasikan SICITA,” ujarnya.

Dia mengatakan, SICITA yang dilaksanakan merupakan arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bagi setiap kader partai.  “Ibu Mega menyampaikan agar semua ambil bagian dalam senam supaya sehat serta bisa membangkitkan rasa cinta tanah air,” katanya menambahkan acara itu juga dimaksud untuk memecahkan rekor MURI, bahkan dunia.

“Keikutsertaan menjadi kewajiban bagi semua kader DPC dan nantinya para peserta langsung melakukan senam yang dijadwalkan mulai Pukul 08.00 Wita dan diharuskan datang tepat waktu,” urainya.

 “Ini bagian dari menjalankan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk terus menerapkan perilaku hidup sehat sekaligus guyub melalui aktivitas senam bersama-sama,” tutupnya. (KN2)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

5 + 19 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir