Senin, Juni 17, 2024

DPD Hanura Papua Barat Gelar Musdalub Cari Pengganti Jhon Asmuruf

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua Barat pada Kamis (23/2/2023) menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) I setelah sang Ketua Jhon Paulus Asmuruf menyatakan mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Musdalub yang berlangsung di salah satu hotel di Manokwari ini dibuka secara resmi oleh Staf ahli Gubernur Papua Barat Bidang Kemasyarakatan, Muhammad Akbar Tawakal serta dihadiri Wakil Ketua Umum DPP yang juga Plt Ketua DPD Papua Barat Drs. Ali Kastela. Musdalub ini digelar untuk mencari pengganti Jhon Asmuruf.

Plt. Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat, Ali Kastela dalam sambutannya Ā mengatakan, Musdalub Ā ini merupakan salah satu rangkaian persiapan menghadapi Pemilu 2024 menyusul Ā pengunduran diri ketua DPD Hanura Papua Barat Jhon Asmuruf setelah terbentuknya Provinsi Papua Barat Daya.

Para kesempatan ini, Ali Kastela mengingatkan para Ā kader dan pengurus agar dapat membangun dan membesarkan partai sebagaimana tujuan yang diinginkan. ā€œAgar tujuan bisa tercapai hal pertama yang dilakukan adalah rekrutmen kader harus Ā dipersiapkan dengan baik. Sebab, proses rekrutmen yang kuat akan melahirkan potensi kemenangan. Kedua, kerja mesin partai harus digerakkan oleh orang-orang yang memiliki sumber daya yang bagus, agar mesin partai dapat bekerja dengan maksimal. Ketiga, persiapkan sumber daya manusia (SDM) baik dari sisi tenaga maupun SDM di bidang finansial,ā€ ujarnya.

Sementara, Staf ahli bidang kemasyarakatan Muhammad Akbar Tawakal saat membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Barat mengatakan, Musdalub sebagai ajang komunikasi para pimpinan dan anggota diharapkan dapat menghasilkan pimpinan partai hanura di tingkat daerah yang bisa menghasilkan ide, gagasan dan kebijakan organisasi dan bisa mendorong kinerja selanjutnya. ā€œSiapapun ketua dan pengurus terpilih nantinya harus didukung oleh anggota Partai,ā€ ucapnya. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir