Minggu, April 21, 2024

DPD PDI Perjuangan Papua Barat Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Masyarakat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kehadiran DPD PDI Perjuangan Papua Barat di tengah masyarakat mulai mengambil peran beragam dalam misi sosial. Yang terbaru  DPD PDI Perjuangan Papua Barat membantu kalangan masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik dengan menyalurkan  kursi roda melalui DPC-DPC PDI Perjuangan. Dan di Manokwari, pemberian bantuan kursi roda ini diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Hermus Indou, S.IP, MH  pada Rabu (19/10/2022) di Distrik Masni.

“Kita akan berupaya agar secara rutin menyalurkan bantuan kursi roda. Untuk itu, DPC PDIP Manokwari menginstruksikan ke PAC-PAC agar dapat membuat daftar orang-orang yang membutuhkan kursi roda di wilayahnya masing-masing,” kata Hermus.

Kata Hermus, bantuan kursi roda tersebut diprioritaskan untuk usia produktif yang berasal dari kalangan tidak mampu. Dipilihnya usia produktif kata Hermus karena golongan tersebut lebih membutuhkan untuk melakukan aktivitas sekaligus mendorong mereka untuk beraktivitas seperti biasa. “Syarat untuk mendapatkan bantuan kursi roda sangat sederhana dengan cukup menyerahkan fotokopi KTP dan KK,” ujar Hermus.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, Jefry A. Reimas yang hadir saat penyerahan kursi roda mengatakan, bantuan kursi roda bagi warga masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik merupakan salah satu bentuk kepedulian PDI Perjuangan untuk membantu kaum lemah dan mendorong semangat gotongroyong bagi seluruh warga masyarakat untuk dapat  juga  memikirkan nasib dan masa depan warga yang memiliki keterbatasan fisik. “Intinya, kita meminta kepada seluruh DPC di Papua Barat agar melakukan pendataan warga masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik yang membutuhkan kursi roda dengan cukup menyerahkan KTP dan KK,” ungkap Jefry.

Pemberian bantuan kursi roda itu merupakan salah satu bentuk kerjasama antara PDI Perjuangan dengan Yayasan Damai Sejahtera yang ada di Manokwari. “Penyaluran kursi roda itu akan disalurkan melalui DPC-DPC. Untuk tahap pertama, diserahkan sebanyak 8 buah di distrik Masni dan selanjutnya akan diserahkan lagi 10  buah kursi roda di kabupaten Manokari Selatan. Kita upayakan agar ke depan. Memang jumlahnya masih terbatas karena KTP dan KK yang dimasukan juga demikian.  Kita upayakan agar ke depan, penyaluran bantuan kursi roda dapat rutin dilakukan. Dan hal itu tergantung dari data dari setiap DPC PDIP di Papua Barat yang masuk,” ungkap Jefry. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir