Sabtu, Mei 18, 2024

DPM-PTSP Mansel Akan Tertibkan Stand Kayu di Mansel

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Penamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Manokwari Selatan, Derek D. Rumbarar kepada awak media di halaman kantor Bupati Mansel pada Rabu (6/4/2022) menegaskan bahwa pihaknya akan menertibkan Stand Kayu di wilayah Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. “Benar, kita tertibkan stand kayu di wilayah Mansel,” ujarnya.

Kata Rumbarar, untuk penertiban ijin usaha akan menggunakan Online Single Submission – Risk Bassed Approach (OSS-RBA).“Sementara ini kita masih menunggu peraturan dari gubernur untuk pembagian kewenangan dalam rangka penertiban hasil hutan terkait dengan retribusinya,” jelasnya.

“Jadi, nanti kalau Pergubnya sudah di selesaikan, mana kewenangan kabupaten. Nah itu, kita akan pelajari secara teliti untuk menuangkan dalam keputusan bupati dan edaran bupati, sehingga ada penerimaan untuk daerah,” sambungnya. Dalam waktu dekat, lanjut Rumbarar, peraturan gubernur yang sudah diselesaikan tingkat provinsi, akan disosialisasi di kabupaten, terkait kewenangan kabupaten. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir