Sabtu, Mei 18, 2024

FKAPT Minta Penjabat Bupati Tunjuk Birokrat Asli Tambrauw sebagai Pj. Sekda

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Forum Komunikasi Pencaker Asli Tambrauw (FKAPT) melalui Ketuanya Paul Baru dalam pres rilisnya meminta agar Penjabat Bupati Tambrauw yang baru dilantik Engelbert Kocu, S.Hut, MM agar dapat menujuk seorang birokrat anak asli Tambrauw untuk menduduki jabatan sebagai Pj. Sekda Tambrauw menggantikan dirinya yang telah dilantik sebagai penjabat bupati.

“Sekda kan sudah dilantik sebagai penjabat bupati. Otomatis, jabatan sekda kosong. Tidak mungkin Pj. Bupati juga sekaligus merangkap Sekda. Untuk itu, kami minta penjabat bupati harus menujuk birokrat anak asli Tambrauw sebagai penjabat Sekda. Artinya, anak-anak asli Tambrauw yang telah memenuhi syarat dalam hal kepangkatan dan golongan,” terang Paul, Senin (23/5/2022).

FKAPT, kata Paul juga mengucapkan  terima kasih kepada Bupati dan Wakil  Kabupaten Tambrauw  Gabriel Asem, SE, M.Si dan Mesak Metusala Yekwam, SH yang telah menjalankan tugas dengan baik dalam memimpin di kabupaten Tambrauw. “Secara khusus kami memberi apresiasi kepada bupati Tambrauw terutama dalam kebijakan terakhir yaitu pengangkatan honorer formasi Tahun 2021 yang telah memberikan ruang dan kesempatan yang besar bagi pengangkatan tenaga honorer asli Tambrauw untuk diangkat menjadi PNS,” terang Paul.

Kata Paul, pihaknya juga berhadap agar Penjabat Bupati Tambrauw yang sebelumnya Sekda agar dapat bekerja sama mengawal nama-nama tenaga honorer yang telah diangkat pada formasi tahun 2021. “Forum Pencaker berharap pemerintah dapat bekerjasama untuk melakukan pendataan tenaga kerja, mahasiswa, pelaku usaha kecil dan menengah di kabupaten Tambrauw sehingga mereka bisa mendapatkan perhatian dengan baik,” ungkap Paul.

Selain  bertugas menyiapkan Pemilu Tahun 2024, Paul juga meminta Penjabat bupati   memberikan perhatian yang besar dalam menyiapkan sumber daya manusia Tambrauw yang masih tertingal dari daerah lain. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

7 + twenty =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir