Minggu, Juni 16, 2024

Gelar Konsolidasi Partai di Manokwari Selatan, PDIP Ingin Tetap Pertahankan Mansel sebagai Basis

RANSIKI, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Papua Barat pada Kamis (3/2/2022) menggelar konsolidasi partai di DPC PDIP Manokwari Selatan. Konsolidasi yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPC PDIP Mansel ini dihadiri pengurus DPD PDIP Papua Barat yaitu Yohana Watofa (Bendahara DPD), Mateus Menteng (Wakabid Pemenangan Pemilu),  dan Benny Supit (Wakabid Ideologi dan Organisasi) serta seluruh pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Manokwari Selatan.

Sekretais DPC PDIP Mansel, Hengky Tan usai konsolidasi mengatakan bahwa, ada tiga hal utama yang dibahas dalam pertemuan antara DPD PDIP Papua Barat dan DPC PDIP Mansel yaitu konsolidasi internal partai di tingkat DPC, PAC hingga anak ranting termasuk sinergitas antara petugas partai di legislatif dengan struktur partai, dan perayaan HUT partai serta kontribusi petugas partai di legislatif.

“Sampai saat ini, konsolidasi partai di tingkat DPC, PAC hingga anak ranting di Mansel masih terus berjalan dan sudah hampir rampung. Untuk tingkat DPC, penyesuaian struktur sudah selesai. Khusus untuk tingkat PAC, tersisa PAC Distrik Isim yang belum beres karena terkendala akses  jalan. Kita upaya akan selesai secepatnya,” ungkap Hengky.

Dan untuk menyemarakan perayaan HUT partai, kata Hengky pihaknya akan melakukan penanaman pohon seperti yang diinstruksikan DPP pada tanggal 10 Februari mendatang di daerah seputaran jalan by pass Ransiki. “Selain penanaman pohon, kita rencana menggelar kegiatan senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) di Mansel yang diikuti oleh seluruh DPC se- Manokwari Raya dan DPD yang akan digelar bulan Mei mendatang,” ungkap Hengky menambahkan pertemuan yang digelar pukul 14.00 Wit diakhiri pada pukul 17.00 Wit.

Kata Hengky, konsolidasi yang dilakukan bersama DPD PDIP Papua Barat bertujuan utama untuk terus membenahi dan mempersiapkan partai menghadapi agenda politik di tahun-tahun mendatang terutama menjelang Pemilu 2024. “Intinya, dengan konsolidasi ini, kita ingin makin mematangkan kerja-kerja partai sampai tingkat paling bawah. Tujuannya, kita ingin memastikan bahwa seluruh wilayah Kabupaten Manokwari Selatan akan tetap menjadi basis partai PDI Perjuangan,” tandasnya.  (cr-3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

10 − five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir