Sabtu, April 20, 2024

Gelar Rapat Konsolidasi di Bintuni, DPD PDI Perjuangan Papua Barat Pantau Kesiapan Bacaleg Menyongsong Pemilu 2024

BINTUNI, Kasuarinews.id – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat mengadakan rapat konsolidasi partai bersama DPC PDIP Teluk Bintuni pada Senin (21/2/2023). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Papua Barat Markus Waran dan dihadiri sejumlah pengurus DPD serta Ketua DPC PDIP Teluk Bintuni Dantopan Sarungallo dan jajarannya. Rapat itu membahas tentang kesiapan Bacaleg dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Bacaleg harus segera menyiapkan dan menggerakan pasukan, mengingat pelaksanaan Pemilu semakin dekat,” ucap Waran yang juga merupakan Bupati Manaokwari Selatan ini.

Lebih lanjut, Waran menegaskan bahwa dirinya nanti akan mengadakan survey secara berkala dan independen guna mengukur keseriusan Bacaleg dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan mengadakan survey untuk mengukur sejauh mana kawan-kawan Bacaleg benar-benar terjun ke masyarakat. Dan itu akan terus saya lakukan secara berkala. Perintah Ibu Ketua Umum sangat jelas. Turun ke masyarakat, bergaul dan tinggal bersama rakyat,” tandasnya.

“Kita telah bersepakat untuk memenangkan PDI Perjuangan di seluruh Provinsi Papua Barat termasuk di Kabupaten Teluk Bintuni. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama, bergotong-royong, dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kemenangan PDI Perjuangan. Kami dari DPD akan ikut membantu,” tandasnya.

Kata Waran, jika DPC PDI Perjuangan Bintuni ingin mengusung calon bupati di Pilkada nanti, tidak ada cara lain selain dapat memenangkan minimal 4 kursi di DPRD Bintuni. “Saya tekankan ini kepada semua DPC di Papua Barat. Kita harus bekerja keras untuk dapat mencetak tiga kemenangan beruntun dalam Pemilu. Itu sudah menjadi komitmen dari pusat sampai ke daerah,” ungkap Waran menambahkan tidak hanya di Teluk Bintuni tetapi PDI Perjuangan bertekad tidak hanya memenangkan Pileg di seluruh daerah di Papua Barat tetapi juga bertekad memenangkan Pilkada di sejumlah kabupaten yaitu Kaimana, Fakfak, Manokwari, Mansel dan tentu saja Teluk Wondama.  “Semua itu hanya bisa jika kita solid, mau bekerja dengan semangat gotong royong,” terang Waran. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir