Sabtu, Mei 18, 2024

Gelorakan Semangat Nasionalisme, DPC PDI Perjuangan Manokwari Gelar Konvoi Merah Putih

MANOKWARI, Kasuarinews.id–Dalam  rangka perayaan HUT RI Ke-77,  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari menggelar konvoi Merah Putih, Sabtu (13/08/2022). Konvoi itu bertujuan utama untuk  menggelorakan semangat nasionalisme  terhadap NKRI. Konvoi Merah Putih itu merupakan kolaborasi PDI Perjuangan dengan komunitas motor di Manokwari yang mengambil titik start di Lapangan Borarsi Manokwari dan Finish di Puncak Soribo dengan pembentangan bendera berukuran 20 mete. 

Ketua DPC PDIP Manokwari, Hermus Indou, S.IP, MH dalam sambutannya saat melepas peserta konvoi merah putih mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-77 tahun 2022. “Konvoi merah putih adalah respon  PDIP Kabupaten Manokwari untuk terus menggelorkan semangat nasionalisme terhadap NKRI dan sebagai ungkapan syukur kepada para pendiri bangsa terutama Bung Karno dan Bung Hatta,” kata Hermus.

Untuk itu, Hermus yang juga Bupati Manokwari ini meminta kepada generasi muda agar dapat konsisten meneruskan cita-cita dan perjuangan para pendiri bangsa dengan cara mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif yang berdampak bagi masyarakat banyak. “Mari kita jaga NKRI dengan melakukan konvoi sambil terus menggelorakan semangat nasionalisme  kita,” tandas Hermus sambil  menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang ikut terlibat secara sukarela.

“Atas nama keluarga besar PDI Perjuangan, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus dan komunitas motor yang telah mengambil bagian dalam konvoi ini. Mudah-mudahan kebersamaan ini serta persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa di kabupaten Manokwari akan terus kita jaga dan pelihara sebagai bagian dari upaya untuk terus merawat NKRI,” tandas Hermus.  (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 + 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir