Jumat, April 19, 2024

Gubernur akan Lantik Markus Jitmau sebagai Wakil Bupati Maybrat 8 April

MANOKWARI, Kasuarinews.id –  Wakil Ketua DPR Papua Barat H. Saleh Siknun, SE mengatakan bahwa gubernur Papua Barat akan melantik wakil bupati Maybrat pada hari Jumat tanggal 8 April 2022 mendatang di Manokwari. Hal tersebut diungkapkan politisi PDI Perjuangan ini setelah pihaknya menggelar rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi I DPR Papua Barat dengan Biro Pemerintahan Setda Papua Barat pada Senin (4/4/2022).

Dalam RDP tersebut, kata Saleh, pihaknya mempertanyakan kepastian waktu pelantikan Wabup Maybrat yang terkesan begitu lama. “Masyarakat selalu mempertanyakan kapan pelantikan dilakukan karena seleruh proses telah tuntas. Untuk itu, kita minta jadwal pelantikan tidak ditunda lagi,” ungkap Saleh.

Menurutnya, Wabup merupakan posisi strategis dalam membantu bupati menggerahkan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat sehingga pelantikannya harus diperjelas.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat,  Agus M. Rumbino mengatakan,  pelantikan waktil bupati Maybrat akan dilakukan  dalam waktu dekat dan jadwal pelantikan segera ditetapkan setelah SK nya terbit beberapa waktu lalu. “Gubernur akan melantik Wabup Maybrat tanggal 8 April. SKnya baru terbit dan semoga tidak ada perubahan lagi,” terang Rumbino saat RDP.

Wabup Maybrat yang dilantik tanggal 8 April mendatang adalah  politisi PDI Perjuangan Markus Jitmau. Ia mengisi posisi Wabup Maybrat yang kosong setelah Wabup sebelumnya Drs. Paskalis Kocu meninggal beberapa waktu lalu.  Markus Jitmau akan menjawat sebagai Wakil bupati kurang lebih 4 bulan hingga Agustus mendatang. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir