Senin, Juni 17, 2024

Gubernur Dominggus Lantik Markus Jitmau sebagai Wabup Maybrat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si pada Jumat (8/4/2022) resmi melantik Markus Jitmau, S.Sos sebagai Wakil Bupati Maybrat di Gedung auditorium PKK Papua Barat. Pelantikan ini berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.92-2022 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Maybrat, Provinsi Papua Barat. Hadir dalam pelantikan ini Bupati Maybrat Bernard Sagrim,  Bupati Manokwari Selatan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Markus Waran, Kapolda Papua Barat, Kejati Papua Barat serta Forkopimda Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Maybrat.

Dalam sambutannya, Gubernur  meminta agar Wakil Bupati turut serta mendukung terselenggaranya pemerintahan yang bersih di Kabupaten Maybrat. “Setelah proses pelantikan ini, Bupati dan Wakil Bupati dapat bekerjasama dengan baik untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat di Maybrat hingga berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati pada Agustus 2022 mendatang,” ujar Gubernur.

Gubernur Dominggus juga meminta agar dalam melaksanakan tugas, wakil bupati dapat memperhatikan sejumlah hal yakni  mempelajari dan menguasai tugas dan fungsi sebagai Wakil Kepala Daerah serta dapat membangun kerjasama antar tiga pilar utama dalam good governance yakni pilar pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dan menjalin hubungan kerja dengan DPRD. “Saya harap meski menjalankan tugas dalam waktu yang tidak terlalu lama, wakil bupati dapat berkolaborasi  dengan bupati untuk mendorong dan memberikan peran yang berimbang antara tiga pilar yang ada,” ujar gubernur.

Markus Jitmau menunggu cukup lama yakni sekitar 1 tahun 8 bulan sebelum dilantik sebagai wakil bupati Maybrat menggantikan alm. Drs. Paskalis Kocu, MM yang meninggal pada tanggal 25 Agustus 2020 lalu. Kurang lebih Markus Jitmau akan menjabat sebagai wakil bupati selama 4 bulan hingga Agustus mendatang. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nineteen + three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir