Kamis, Mei 23, 2024

Gubernur Dominggus Perintahkan BPBD Papua Barat Bergerak Cepat Tangani Bencana di Sejumlah Daerah di Papua Barat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Wakil Gubernur Papua Barat,  Mohamad Lakotani, SH mengatakan bahwa Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan telah memerintahkan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat agar dapat bergerak cepat menangani bencana di sejumlah daerah di Papua Barat.

“Setelah mendapat informasi terjadinya bencana, Pa Gubernur langsung memerintahkan Tim Tanggap Darurat BPBD Papua Barat bergerak cepat turun ke lapangan membantu korban bencana di sejumlah daerah di Papua Barat dengan membawah logistik yang lengkap seperti obat-obatan, bahan makanan, tenaga medis, tenda dan sebagainya,” terang Lakotani, Rabu  (23/2/2022) di Swis bellhotel didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB)  Provinsi Papua Barat Derek  Ampnir S.Sos

Kata Wagub, setelah perintah Gubenur itu, Tim Tanggap Daruat langung meluncur ke lokasi titik bencana seperti di Kampung Idor Distrik Wamesa, Teluk Bintuni, Ke Senopi Kabupaten Tambrauw dan ke Pulau Doom, Kota Sorong.

Lanjut Wagub, tim yang dikirim ke titik-titik bencana dipimpin oleh Kepala Bappeda Papua Barat dan Kadis Perindagkop dengan tujuan agar tim tidak hanya menyalurkan bantuan tetapi dapat melakukan pendataan yang lengkap mengenai situasi di lapangan seperti penyebab bencana, berapa kerugian dan strategi ke depan untuk mengatasi bencana. “Jadi tim  yang dikirim ke titik-titik bencana sangat lengkap,” ungkap Wagub mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat meringkanan  beban warga masyarakat yang terdampak bencana. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir