Rabu, November 29, 2023

Gubernur Dominggus Resmikan Kantor Klasis GKI Kebar Setelah 9 Tahun Dibangun

FEF, Kasuarinews.id – Gedung Kantor GKI Klasis Kebar pada Minggu (31/10/2021) akhirnya diresmikan setelah 9 tahun lamanya dibangun. Pengresmian ini dilakukan oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si yang didahului oleh ibadah syukur yang dipimpin Wakil Ketua BP AM Sinode GKI Papua Pdt. Hiskia Rollo, S.Th. Sebelum pelaksanaan ibadah, kehadiran gubernur Dominggus disambut oleh warga masyarakat Tambrauw dengan upacara adat dan tari-tarian. Upacara pengresmian kantor Klasis Kebar ini juga dihadiri wakil Bupati Tambrauw Mesak Metusala Yekwam, SH, Ketua  GKI Klasis Kebar, Wakil Ketua DPRD Tambrauw Paulus Ajambuani, Wakil Ketua DPRD Tambrauw Yosep Airai, sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemda Tambrauw.

Ketua Panitia Pembangunan, Matias Anari mengatakan bahwa kantor Klasis GKI Kebar ini mulai dibangun tahun 2012 dengan anggaran sekitar 3 milyar lebih dimana anggaran itu umumnya diberikan oleh Pemprov Papua Barat secara bertahap.

Ketua Panitia pengresmian  Dolfianus Ajoi mengatakan, upacara seremonial pengeresmian kantor Klasis ini dapat terlaksana berkat bantuan pelbagai pihak yaitu dari 13 jemaat yang berada dalam wilayah GKI Klasis Kebar, bantuan dari denominasi gereja lainnya, bantuan dari para kepala distrik, kepala kampung, ASN dan Sinode GKI di Tanah Papua termasuk swadaya dari panitia dan bantuan dari orang perorang.

READ  Ulah Kontraktor RY Berpotensi Serat KPA, PPK dan Bendahara Dihub Papua Barat dalam Pusaran Dugaan Tipikor Pembangunan Dermaga di Teluk Wondama

Wakil Ketua DPRD Tambrauw, Paulus Ajambuani mengatakan bahwa selesainya pembangunan kantor Klasis GKI Kebar dan pengresmiannya menggambarkan secara nyata bahwa sampai saat ini Tuhan tidak pernah berhenti berkaya dan melakukan mujizad bagi umatNya di tanah Papua, khsusunya di wilayah Tambrauw. “Saya katakakan mujizat karena apa, jika mengandalakan kuasa manusia saja, kantor Klasis yang megah ini tidak akan berdiri. Tetapi karena kuasa Tuhan, kantor klasis dapat selesai dan diresmikan,” ungkap Ajambuani.

READ  Pemprov Papua Barat Gelar Jalan Sehat Sambut Hari Bakti ke-77 PU

Sementara itu Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Yekam berharap agar kehadiran kantor Klasis GKI Kebar dapat membantu memperlancar tugas administrasi untuk mendukung pelayaban bagi seluruh jemaat GKI yang ada di Kebar sehingga pelayanan jemaat dari hari ke hari makin baik dan berkualitas. “Hadirnya kantor Klasis GKI Kebar menggambarkan bahwa, jemaat GKI makin  mandiri dan siap melaksanakan tugas perutusan gerejani,” ujar Mesak.

Di sisi lain, gubernur Papua Barat Drs. Dominggus berharap agar kantor yang megah itu dapat dijaga dan dirawat dengan baik untuk mendukung tugas pelayanan dan penggembalaan jemaat. (cr-1)

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir

error: Content is protected !!