Sabtu, Mei 18, 2024

Hidupkan Pasar Tradisional, Bupati Mansel, Dandim dan Kapolres Kunjungi Pasar

RANSIKI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, ST, M.Si pada Jumat (19/8/2022) bersama Kapolres Mansel AKBP. Tolopan T. Simanjuntak, S.IK, M.Si dan Dandim 1808 Manokwari Selatan, Letkol Inf. Boby Marsusitaning dan sejumlah pimpian OPD melakukan ‘blusukan’ ke pasar tradisional di Raniki.

Kepada awak media, Bupati Mansel, Markus Waran mengatakan, apa yang dilakukan bersama Dandim dan Kapolres serta pimpinan OPD di Mansael masih dalam rangka HUT RI ke-77 sekaligus untuk menepis isu yang beredar selama ini di masyarakat bahwa para pejabat di Mansel enggan berbelanja di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan. “Setelah upacara, kini saatnya kita melakukan blusukan ke pasar untuk melihat dari dekat aktivitas di pasar sekaligus membeli hasil jualan mama-mama di pasar serta menyapa masyarakat dari dekat,” ujar bupati  Waran.

Bupati mengakui bahwa peredaraan uang di Mansel memang masih terbatas sehingga tidak setiap saat para pejabat maupun ASN berbelanja di pasar. “Kita menyadari bahwa perputaran uang di Mansel sangat terbatas sehingga tidak setiap hari bisa berbelanja ke pasar,” ungkap bupati.

Sementara itu, Dandim 1808 Manokwari Selatan, Letkol Inf. Boby Marsusitaning mengatakan kunjungan ke pasar bertujuan utama untuk menghidupkan dan menggairahkan pasar tradisional. “Banyak hal yang bisa kita temukan di pasar tradisional. Untuk itu, perbiasakan diri berkunjung  ke pasar tradisional, bukan malah setiap saat ke pasar modern,” terang Dandim. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

16 + three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir