Sabtu, April 20, 2024

IAKMI Papua Barat Gelar Musda Ke-2 Pilih Pengurus Baru

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Papua Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang berlangsung dari tanggal 2-3 November 2022 di salah satu hotel di Manokwari. Musda ke-2 yang mengusung tema, “Transformasi Kesehatan ke Arah Sistem Digitalisasi  untuk Mencapai Derajat Kesehatan Masyarakat Yang Optimal dan Berkesinambungan,” ini diramu dalam kegiatan bertajuk Seminar Nasional Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan Masyarakat Indonesia dan Musda IAKMI ke-2 Provinsi Papua Barat. Musda ini bertujuan untuk memilih kepengurusan baru IAKMI Provinsi Papua Barat periode 2022-2025.

Hal ini disampaikan Ketua Panita Musda Ke-2 IAKMI Papua Barat, Owira Indouw, S.KM di sela-sela acara pembukaan Musda, Rabu (2/11/2022).

Menurut Owira, pemilihan pengurus IAKMI Papua Barat ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, namun tertunda sehingga baru dilaksanakan tahun ini. “Sesuai AD/ART IAKMI bahwa pemilihan pengurus dilakukan dalam dua rangkaian, yakni sidang organisasi dan juga seminar ilmiah. Yang kami lakukan hari ini yakni sidang organisasi yang diikuti semua cabang IAKMI se-Papua Barat dan beberapa pengurus,” kata Owira.

“Saya berharap dengan adanya pengurus yang baru nanti, IAKMI Papua Barat bisa bangkit dengan semangat baru. Mari kita tingkatkan kualitas pelayanan IAKMI ke depan. Dan siapapun yang terpilih jadi ketua IAKMI Provinsi Papua Barat harus mampu membangun kerja sama antar pusat sampai ke daerah,” ujar Owira menambahkan siapapun termasuk pengurus lama dapat mencalonkan diri asalkan memiliki visi, misi dan program kerja yang jelas. Kegiatan Musda ini  juga diikuti 100 secara offline dan 50 peserta secara online. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eighteen + one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir