Sabtu, Juli 20, 2024

IMT Jayapura Desak Pemda Tambrauw Gelar Pertemuan dengan Masyarakat 11 Distrik

FEF, Kasuarinews.id – Ikatan Mahasiswa Tambrauw, Jayapura meminta Pemda Tambrauw agar dapat segera menggelar pertemuan dan dialog dengan masyarakat suku Mpur yang mendiami 11 distrik di Kabupaten Tambrauw.
“Daripada setiap hari para tokoh dan masyarakat berbalas pernyataan di media massa lebih baik Pemda Tambrauw segera gelar pertemuan dengan masyarakat 11 distrik,” ungkap IMT Jayapura yang disampaikan ketuanya Pilipus Wabia, Sabtu (3/9/2022) menanggapi wacana pemindahan 11 distrik dari Kabupaten Tambrauw ke Kabupaten Manokwari.

Pertemuan dengan masyarakat 11 distrik itu harus dilakukan agar pemerintah dapat mengetahui dan mendengar sendiri kemauan masyarakat secara langsung bukan pernyataan beberapa orang.
“Tujuan pertemuan itu agar pemerintah dengar sendiri dari masyarakat apakah mau ikut Manokwari atau Tambrauw. Biar masyarakat yang putuskan,” tandas Wabia menambahkan hal itu perlu dilakukan untuk menghindari munculnya konflik di masyarakat.

“Kami minta secara tegas kepada pemerintah daerah kabupaten Tambrauw dan DPRD agar segera memfasilitasi pertemuan masyarakat di 11 distrik untuk menyerap aspirasi mereka kemudian mencari jalan keluarnya jangan sampai masyarakat nanti jadi korban hanya karena ego pribadi dari para elite,” tandas Wabia. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − fourteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir