Sabtu, April 20, 2024

Ini 12 Agenda Utama Persiapan Penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya

SORONG, Kasuarinews.id –  Wakil Menteri Dalam Negeri RI (Wamendagri) John Wempi Wetipo, SH, MH  bersama Komisi II DPR RI serta Komite I DPD RI pada Senin (21/11/2022) melakukan kunjungan kerja ke Kota Sorong  dalam rangka persiapan penyelenggaraan pemerintahan daerah Provinsi Papua Barat Daya. Dalam Kunker ini digelar pertemuan bersama para kepala daerah yang wilayahnya termasuk dalam cakupan Provinsi PBD di aula Gedung Lambertus Jitmau, Kota Sorong.

Dalam pertemuan tersebut Wamendagri John Wempi Wetipo,  mengatakan bahwa terdapat 12 agenda utama kesiapan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya. “Diantaranya yaitu, Peresmian Daerah dan Pelantikan Penjabat Gubernur; Pembentukan Perangkat Daerah dan Manajemen ASN; Penyusunan Pergub tentang R-APBD Provinsi; Pembentukan Majelis Rakyat Papua (MRP); Pengisian DPR RI, DPD RI, san DPR Papua, Penetapan Dapil pada Pemilu 2024; Penyerahan Aset dan Dokumen; Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW); Penyiapan Sarana Prasarana Pemerintahan; Hibah; Cipta Kondisi Pasca Pengundangan; Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur; dan Pembinaan, Pengawasan, dan Evaluasi.

“Untuk mengawal 12 agenda utama dalam roadmap, Kementerian Dalam Negeri membentuk Satgas Pengawalan Daerah Otonom Baru selama masa transisi pasca pengundangan sampai dengan terbentuknya pemerintahan daerah di Peovinsi Papua Barat Daya,” ungkapnya. (KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

11 − 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir