Jumat, April 19, 2024

Ini 2 Agenda Utama Menteri PPPA Saat Kunker ke Manokwari

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada Selasa (4/10/2022)  melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Tiba di Bandara Rendani, Menteri PPPA dijemput oleh Sekda Papua Barat, Dr. Nathaniel D. Mandacan, M.Si dan kemudian langsung menuju ke Pulau Mansinam.

Kepada awak media, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan ada dua agenda utama saat  dirinya melakukan kunker ke Manokwari yaitu mengunjungi Pulau Mansinam.

“Di Mansinam ada satu  model desa ramah perempuan peduli anak yang dikembangkan  kementerian PPPA melalui Pemerintah Papua Barat. Model desa ramah perempuan peduli anak merupakan suatu intervensi yang sudah dilakukan dari beberapa bulan yang lalu.  Dan saya ingin melihat dari dekat intervensi yang dilakukan untuk mewujudkan desa ramah perempuan dan peduli anak,” ujar  Ayu Bintang.

Agenda kedua kata Menteri PPPA yaitu menghadiri undangan GPKAI yang menggelar Pertemuan Nasional Temu Nasional Persatuan Wanita  Gereja  persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (PW-GPKAI). “Saya berharap, kehadiran saya di momen istimewa tersebut dapat memberi inspirasi bagi perempuan-perempuan yang berkumpul dalam kegiatan temu Nasional tersebut untuk bisa menjadi berdaya dan tidak hanya menjadi objek pembangunan tapi ikut berperan menjadi subjek pembangunan itu sendiri. Selain itu akan ditampilkan pameran dan sebagainya yang merupakan hasil karya perempuan Papua Barat,” ujarnya. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

8 + 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir