Sabtu, April 20, 2024

Ini Pesan Pj. Sekda ke ASN Pemprov Papua Barat di HUT Korpri ke-51

MANOKWARI, Kasuarinews.id–Usai memimpin upacara HUT Korpri ke-51 pada Selasa (29/11/2022) kepada awak media Pj. Sekda Papua Barat Dance Sangkek menyampaikan sejumlah pesan penting kepada para ASN di lingkup Pemprov Papua Barat sehingga bisa melahirkan inovasi-inovasi baru untuk mengatasi solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Pj. Sekda meminta agar para ASN dapat memperkuat semangat soliditas dan solidaritas korps serta memperkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpegang teguh pada core values aparatur sipil negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Selain itu, Dance Sangkek juga meminta para ASN dapat melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan dengan mengubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

“Para ASN perlu membangun birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ujar Dance sambil meminta agar para ASN juga dapat mengantisipasi berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Selain itu, para ASN diminta berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika serta dapat menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven − six =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir