Jumat, April 19, 2024

Ini Yang Diminta Pimpinan Dewan Saat Bertemu dengan PK Komcab Manokwari

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pengurus Komisariat Cabang Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Manokwari pada Sabtu (15/10/2022) menggelar silaturahmi dengan Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan, ST. Kehadiran pengurus PK Komcab Manokwari ini disambut hangat Norman Tambunan di kediamannya di Amban.

Pada kesempatan ini, Norman Tambunan meminta seluruh pengurus dan kader PK Mkomcab Manokwari agar  bersatu dan membangun kebersamaan dalam pembinaan kader gereja yang handal ke depan. “Saya minta adik-adik dapat memaksimalkan kesempatan bergabung dalam organisasi PK sebagai sarana untuk membina, melatih dan mengembangkan diri sebagai calon pemimpin gereja dan masyarakat ke depan,” ujar Norman.

Sebagai sebuah organisasi yang bernafaskan keagamaan, Norman meminta agar pengurus dan kader PK Komcab Manokwari selalu setia dan berpegang teguh pada motonya, pro ecclesia et patria, pro bono publico (demi gereja dan bangsa, kepentingan umum di atas kepentingan pribadi). Itu artinya,  kata Norman, moto itu harus menjadi jiwa penggerak bagi seluruh PK dalam berorganisasi dan mengembangakn diri. “Pemuda Katolik itu harus benar-benar 100%  Katolik dan 100%    Indonesia,” jelas Norman sambil mengajak kader dan pengurus PK agar di tengah perkembangan dunia saat ini sebagai generasi muda dapat berinovasi dan mampu membaca isu-isu hangat yang terjadi dalam masyarakat dan bisa terlibat secara langsung menangani dan mencari soluasinya.

Sebagai seorang yang senior dalam berorganisasi, Norman bertekad akan mendorong, mendukung dan memberikan ruang bagi setiap organisasi kepemudaan di Kabupaten Manokwari agar dapat berkembang dan berkreativitas sesuai dengan visi-misinya.

Sementara itu, Jefry Ohoilulin, salah seorang pengurus PK Komcab Manokwari kepada Wakil Ketua DPRD Manokwari meminta dukungan dari pimpinan DPRD Manokwari terkait pelantikan pengurus PK Komcab Manokwari yang direncanakan tanggal 24 Oktober mendatang. “Kita juga mengharapkan dukungan dari para kader senior PK di mana saja sehingga kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan sukses,” ungkapnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

7 + eight =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir