Jumat, Juli 19, 2024

Jabatan Anggota MRP PB Berakhir November 2022, Baesara: Rekruitmen Anggota Baru Tunggu Perdasi

MANOKWARI, Kasuarinews.idKepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat, DR. Baesara Wael kepada awak media pada Selasa (10/5/2022) malam di Aston Niu hotel mengatakan bahwa masa jabatan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua  Barat akan berakhir  November 2022 mendatang.

“Masa jabatan anggota MRP Provinsi Papua Barat akan berakhir November 2022. Dan Kesbangpol Papua Barat sudah membuat jadwal rekruitmen anggota MRP baru namun hal itu baru dapat dilakukan jika Perdasinya sudah ada. Artinya, kita dari Kesbangpol masih menunggu Perdasi  pemilihan   anggota MRP yang masih ada di Biro Hukum Setda Papua Barat,” ungkap Baesara.

Karena itu, kata Baesara, Biro Hukum Setda Provinsi Papua Barat yang akan melakukan koordinasi dengan Biro Hukum Kementerian  Dalam Negeri untuk mendapatkan   nomor registrasi. “Dan jika sudah turun  maka Biro Hukum Setda akan mengundangkannya dalam lembaran daerah provinsi. Setelah jadi akan diserahkan ke Kesbangpol untuk dilakukan pentahapan. Jadi memang sudah tidak lama karena hanya tunggu nomor saja,” ujarnya.

Kata dia, sesuai regulasi tujuh bulan sebelum masa berakhirnya keanggotaan MRPB, instansi terkait telah melakukan tahapan seleksi di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Papua Barat. “Dan tahapan seleksi akan dimulai awal Juni atau Juli  karena masa jabatan anggota MRPB  akan berakhir pada Bulan November tahun 2022,” terangnnya. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

three × 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir