Kamis, Mei 23, 2024

Jalani Reses, Anggota DPR RI Harvey Malaihollo Serap Aspirasi di Kabupaten Manokwari Selatan

RANSIKI, Kasuarinews.id – Anggota DPR RI Komisi IX, Harvey Benjamin Malaihollo dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan reses di Kabupaten Manokwari Selatan pada Kamis (24/2/2022).  Kegiatan reses ini dilaksanakan di RSUD Elia  Waran, Oransbari dan Puskesmas Ransiki. Kegiatan reses ini sebagai wadah untuk berbagi dan menyerap aspirasi masyarakat. Semua bentuk aspirasi masyarakat akan diperjuangkan di tingkat pusat agar bisa mendapatkan solusi dari pemerintah dan kementrian yang terkait. Pertemuan pertama dilakukan pada pukul 09.30 Wit di RS Pratama Elia Waran dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Mansel Demetrius Waran, Kabag TU RS Elia Waran Sukarno dan para nakes yang bertugas di RSUD Elia Waran. Sedangkan pertemuan kedua digelar pada pukul 11.15 Wit di Puskesmas Ransiki yang dihadiri oleh Mery Iba (Kepala Puskesmas),  Grace Airori (KTU), sejumlah Kabid dari Dinkes Mansel serta Nakes yang bertugas di Puskesmas Ransiki.

Harvey Malaihollo pada dua pertemuan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya bertujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung dari warga masyarakat terutama Nakes. Selain itu juga kehadirannya untuk melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Manokwari Selatan dan mensosialisasikan program BPJS yang menjadi bidang Komisi IX.

Pada pertemuan yang umumnya dihadiri oleh para Nakes tersebut, ada beberapa aspirasi yang disampaikan  yaitu  meminta agar fasilitas Kesehatan di RSUD Pratama Elia Waran dapat ditingkatkan disertai dengan penambahan tenaga dokter serta kesejahetraan para Nakes. “Kami minta kalo bisa Pemerintah Pusat dapat membantu fasilitas di RSUD Mansel dan menambah tenaga dokter terutama dokter spesialis karena mengharapkan APBD Mansel untuk mendatangkan dokter spesialis memang sangat terbatas” ujar KTU RS Pratam Elia Waran, Sukono.

Hal yang sama juga disampaikan Mery Iba selaku kepal Puskesmas Ransiki yang meminta agar Fasilitas di Puskesmas Ransiki dan Puskesmas lainnya yang ada di Manokwari Selatan dapat ditambah termasuk tenaga medis seperti dokter.

Harvey Malaihollo dengan saksama menyimak dan mendengar  semua aspirasi yang disampaikan warga masyarakat  dan berkomitmen akan memperjuangkan dengan pihak dan kementrian terkait. Pertemuan dengan warga masyarakat ini diakhiri dengan pembagian sembako kepada warga masyarakat. (KN-3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir