Jumat, April 19, 2024

Jefri Ohoilulin Resmi Nakodai Pemuda Katolik Komcab Manokwari

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Jefri Ohoilulin, ST resmi memimpin organisasi  Pemuda Katolik Komisariat Cabang Manokwari periode 2022 -2024 setelah dilantik bersama  15 pengurus lainnya oleh Ketua Komisariat Daerah (Komda) PK Papua Barat, Yustina Ogoney pada Sabtu (22/10/222) pekan lalu. Dalam sambutannya Yustina Ogoney  mengatakan bahwa Pemuda Katolik adalah organisasi kader yang harus mampu menyiapkan kader handal bagi negara dan gereja. Untuk itu  kepada pengurus pemuda Katolik Komcab Manokwari, dia beresan agar dapat mengedepankan fungsi Pemuda Katolik sebagai laboratorium kader untuk mencetak kader bangsa dan gereja yang berkualitas baik secara intelektual, rohani dan dan moral.

Yustina meminta pengurus PK Komcab Manokwari yang dipimpin Jefry Ohoilulin dapat belajar dari filosofi pohon pisang. “Buah, jantung serta batang pohon pisang  bisa dimakan serta bisa dipanen kapan saja. Itu artinya, Pemuda Katolik harus jadi kader yang bisa berguna bagi negara dan  gereja  serta bisa di ada dimana saja bersama rakyat. Saya minta Pemuda Katolik Komcab Manokwari dapat mengibarkan  panji Pemuda Katolik di seluruh wilayah Manokwari,” ujar Yustina.

Di sisi lain, Jefri Ohoilulin berterimakasih kepada semua pihak  yang turut memperlancar  proses pelantikan pengurus Pemudua Katolik Komcab Manokwari. “Saya harap para sesepuh dan tokoh umat Katolik di Manokwari terutama para senior Pemuda Katolik bisa menjadi motivator bagi PK kapan dan dimana saja untuk menjalankan roda organisasi,” ungkap Jefry.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan HAM, Maria Rumere, SH mewakili bupati Manokwari  mengapresiasi proses pelantikan tersebut. Dia berharap agar Pemuda Katolik dapat bertumbuh sebagai organisasi kader yang handal bernafaskan nilai-nilai kekatolikan yang ke depan akan turut bersama pemerintah dalam upaya membangun Manokwari. “Pemerintah berharap PK juga bisa  membantu pemerintah  daerah dalam memberikan saran, ide, gagasan demi membangun Manokwari sebagai kota Injil di tanah Papua ke depan,” ujar Mari Rumere. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir