Jumat, April 19, 2024

Jelang HUT RI, Bupati Markus Waran Lantik 57 Kepala Kampung

RANSIKI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M.Si pada Senin (15/8/2022) melantik 57 kepala kampung hasil Pilkam yang digelar tanggal 6 Juli 2022 lalu bertempat di pendopo bypass, Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Waran mengatakan bahwa proses demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Kampung yang digelar 6 Juli lalu adalah  pesta demokasi pemilihan kepala kampung pertama yang dilaksanakan di Kabupaten  Mansel sejak wilayah tersebut dimekarkan menjadi suatu daerah otonomi baru terpisah dari kabupaten induk Manokwari.

Untuk itu, Bupati Waran meminta kepada para kepala kampung yang baru dilantik agar dapat bertanggungjwab melaksanakan tugas yang telah dipercayakan kepadanya. “Seorang kepala kampung harus mampu mengayomi seluruh warga masyarakat tanpa membedakan pilihan politik saat Pemilihan Kepala Kampung lalu. Artinya, kepala kampung harus perhatikan dan melayani serta bertanggungjwab untuk semua warga kampung. Jangan hanya urus mereka yang kemarin memilihnya sedangkan yang lain diabaikan,” harap bupati.

Selain itu, bupati Waran meminta agar dalam melaksanakan tugas, kepala kampung menjalakan program kerja dengan baik dengan mengedepankan keterbukaan. Dan hal itu baru dapat dilakukan jika kepala kampung melibatkan seluruh warga masyarakat.

“Saya juga memberi waktu 3 bulan bagi para kepala kampung yang baru dilantik agar dapat melaporkan progam kerja jangka menengah,” ungkap Bupati menambahkan bahwa Pemda Mansel lewat OPD terkait akan selalu melakukan evaluasi secara berkala untuk mengecek pelaksanaan program kerja yang telah dilakukan. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

16 − 10 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir