Minggu, Juli 21, 2024

Jelang Nataru, Polres Mansel Gelar Rakor dengan Forkopimda

RANSIKI, Kasuarinews.com – Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 (Nataru), Polres Manokwari Selatan pada Senin (13/12/2021) menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda Kabuapten Manowkari Selatan di Mapolres Mansel. Rakor yang juga dihadiri oleh tokoh agama ini bertujuan utama untuk pengamanan  perayaan Natal dan Tahun baru.

Kapolres Mansel melalui Wakapolres  Kompol  Suroto mengatakan pengamanan Natal dan Tahun baru merupakan tugas dan tanggungjawab setiap warga masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan dan bukan semata-mata menjadi tugas dan tanggungjawab Polri. “Jadi harus diingat bahwa tugas  pengamanan itu bukan hanya tugas Polri tetapi tugas semua elemen masyarakat,” ujar Suroto menambahkan pandemi Covid-19 yang belum mereda samapai saat ini menyebabkan sehingga pengamanan perayaan natal dan tahun baru pasti agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dipastikan penetapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalo dulu pengamanannya ke Kamtibmas saja tetapi saat ini kita juga harus memastikan penetapan protokol kesehatan. Di satu sisi, kita ingin perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung dengan aman dan damai tetapi juga ingin memastikan bahwa pencegahan untuk memutus mata rantrai penyebaran Covid-19 di Mansel berjalan maksimal dengan penerapan protokol kesehatan’ ungkap Kompol Suroto.

Untuk itu, kata dia, Polres Mansel akan membangun sejumlah pos penjagaan di beberapa titik untuk mematikan perayaan Nataru berjalan aman dan lancar serta protokol kesehatan dalam rangka pencegahan  Covid-19 juga berjalan. (AK)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir