Senin, Juni 17, 2024

Kabiro Otsus Papua Barat Minta OPD Yang Kelola Dana Otsus Tekan Ego Sektoral

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kepala Biro Otonomi Khusus Provinsi Papua Barat Abner Singgir meminta agar OPD maupun badan yang mengelola dana Otsus dapat menekan ego sektoral sehingga bisa bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hal tersebut diungkapkannya saat mengikuti singkronisasi Program sesuai Permen No. 050 terkait Singkronisasi Program yang diikuti dinas teknis seperti Bapeda, Keuangan, Dinas  Pendidikan, Dinas  Kesehatan yang mengelola dana Otonomi khusus  beberapa waktu lalu di Aston Niu hotel.

Menurut dia, selama ini terjadi irisan program yang saling bertabrakan antara sejumlah OPD yang mengelola dana Otsus Papua. “Kita mau agar ego sektoral ditekan sehingga tidak terjadi lagi irisan program. Jika itu terjadi maka program akan ditolak oleh aplikasi SIPD. Selain itu untuk menghindari salah paham antara OPD saat penyusunan Renstra,” urainya.

Kata dia, hal itu perlu dilakukan agar pengeloalan dana Otsus ke depan jauh lebih baik dan benar sehingga masyarakat dapat merasakana manfaat langsung dari adanya dana Otsus Papua. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

11 + 17 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir