Senin, Juni 17, 2024

Kader PDI Perjuangan Manokwari Selatan Giat Berlatih Senam Sicita

RANSIKI, Kasuarinews.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari Selatan antusias menyambut lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan pada 20  Mei mendatang. Hal ini dibuktikan dengan giatnya pengurus struktural dan para kader berlatih. Bahkan latihan tersebut bisa digelar seminggu 3  kali.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mansel Hengky Tan, Jumat (13/5/2022)  menyatakan, pihak DPC PDI Perjuangan telah memilih kelompok khususnya dari kalangan kader dan masyakarat terdiri dari ibu-ibu masjid dan dari Ibu-Ibu Gereja serta   pelajar yang akan mengikuti gebyar senam Sicita pada 20 Mei pukul 07. 00 WIB mendatang secara nasional.

Hengky mengatakan, antusias para kader merespon instruksi memeriahkan Gebyar Senam Sicita ini sangat tinggi. Menurut dia,  pihaknya menargetkan 200 orang akan turut serta mengambil bagian dalam perlombaan senam yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan tersebut. “Kita dari Mansel sudah siapkan 200 orang. Karena sesuai arahan dari DPP, peserta DPC sebanyak 200 orang sedangkan untuk DPD peserta 500 orang. Kita sudah siapkan itu,” ungkap Hengky.

Senam Sicita ini sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Senam ini merupakan integrasi antara senam sehat sekaligus cinta kepada tanah air. “Senam ini sangat menarik para kader maupun masyarakat umum, salah satu contoh di tingkat PAC begitu besar antusias dan bersemangat dalam mengikuti latihan latihan,” jelas Hengky.

Kata Hengky,  selama pandemi covid-19 memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi kita semua bahwa dalam tubuh yang sehat ada Jiwa atau pikiran yang sehat. “Kita sebagai kader partai harus menyadari pentingnya membangun derajat kesehatan dalam tubuh kita,” katanya.

Oleh karena itu, menurutnya, Senam Sicita merupakan wujud peran serta partai yang selalu hadir di tengah- tengah masyarakat dan bersungguh-sungguh bahwa dengan berolahraga dapat menaikan imunitas dan kemudian membangun jiwa bangsa yang sehat. “Karena dengan fisik, jiwa dan pikiran yang sehat, maka segala perjuangan untuk meraih harapan dan cita-cita bisa diwujudkan,” terangnya. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

9 + 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir