Sabtu, Mei 18, 2024

Kadis Perindagkop Mansel Minta Pengecer Tidak Mainkan Harga Bapok Khususnya Minyak Goreng

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Selatan, Adolof Kawey, SH meminta para pengecer baik di pasar maupun kios-kios di Mansel tidak memainkan harga 9 bahan pokok yang diperoleh dari distributor. Hal ini diungkapkan Kawey kepada awak media pada Senin (26/9/2022).

Ia kemudian mencontohkan minyak goreng subsidi yang diperoleh dari distributor. “Harga minyak goreng subsidi itu Rp.14.000,-/liter. Jadi tidak bisa pengecer memainkan  harga sesuai keinginannya. Jika kami temukan itu akan ditindak tegas,” tandas Kawey.

Menurut Kawey, Pemda Mansel saat ini menyiapkan subsidi 9 bahan pokok bagi seluruh warga masyarakat Mansel, salah satunya minyak goreng. “Untuk menjawab keluhan masyarakat soal melonjaknya harga 9 bahan pokok, pemda Mansel ikut campur tangan melalui OPD terkait dalam hal ini Dinas Perindagkop, misalnya minyak goreng tadi. Khusus untuk minyak goreng, sebelum dijual ke masyarakat, kami dari Dinas sendiri lebih dulu menggunakannya untuk memastikan keamanannya. Jadi jika ada pertanyaan dari masyarakat bahwa minyak goreng tidak ada lebel, kami bisa memberi penjelasan yang dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap kawey.

Lanjut Kawey, harga minyak goreng subsidi di tingkat pengecer tetap Rp. 14.000/liter. Dia pun mengajak seluruh warga Mansel agar mau bernaung dibawah distributor yang berada di Mansel. “Kami sudah memberi saran ke masyarakat agar jika mau cari bapok yang murah, langsung saja ke distributor yang ada di Masnel, jangan lagi ke Manokwari karena biayanya lebih mahal,”ujarnya.

Kata Kawey, minyak goreng subsidi yang dipasok distributor ke Mansel saat ini yaitu minyak 1 liter sebanyak 250 karton dan 5 liter sebanyak 320 karton. “Khusus untuk 1 liter 250 karton dan dalam 1 karton ada 24 botol. Sedangkan untuk  5 liter ada 320 karton dan dalam 1 karton ada 4 gen,” ungkap Kawey menambahkan saat ini ada sebanyak 3 distributor di Kabupaten Manokwari Selatan dimana  2 distributor di Oransbari  dan 1 distributor di Ransiki. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twelve + seventeen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir