Senin, Juni 17, 2024

Kadis Pertanian Tambrauw Gelar Pertemuan dengan PPL

FEF, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw, Thomas Kofiaga menggelar pertemuan teknis dengan PPL (Petugas Penyuluh Kapangan) se-Kebar Raya pada Rabu (5/10/2022) di Kebar.

Dalam pertemuan tersebut, Thomas Kofiaga meminta agar para penyuluh pertanian di kabupaten Tambrauw lebih giat mendorong warga agar rajin bercocok tanam dan berkreasi di bidang pertanian. “Harus diakui bahwa beberapa tahun belakangan ini, kehadiran petugas penyuluh pertanian memberikan dampak positif yaitu mendorong warga untuk bertani,” ujar Kofiga.

Menurut dia, kehadiran PPL sangat positif. Warga Tambrauw di kampung-kampung kini lebih giat dan tekun lagi bercocok tanam. “Banyak warga yang mulai giat menanam kebunnya dengan pelbagai jenis tanaman termasuk buah-buahan. Dan kita harapkan dalam beberapa tahun ke depan warga bisa mandiri dalam  bidang   pertanain.  Dan Pemda Tambrauw lewat Dinas Pertanian telah berkomitmen agar pembangunan  pertanian akan didukung dengan penyediaan infrastruktur,” Kata Kofiaga.

Lanjut Thomas, pertemeun teknis tersebut diikuti oleh PPL yang bertugas di wilayah Kebar Raya yang merupakan garda terdepan dari Dinas Pertanian Tambrauw. Sebagai garda terdepan, kata Thomas, PPL harus selalu siap dan mampu mendekatkan diri dnegan para petani dan masyarakat lainnya. “Tujuannya agar para petani dapat menyampaikan persoalan yang dihadapi di lapangan terutama menyangkut prasarana pertanian,” jelas Thomas.

Dia juga meminta agar setiap PPL dapat memastikan wilayah kerjanya bisa mencapai sasaran tangguh pangan, bukan rawan pangan.

Salah seorang Petugas Penyuluh Pertanian, Emilianus Esyah meminta agar pemerintah Kabupaten Tambrauw dapat lebih peduli dan memperhatiman PPL terutama biaya hidup termasuk sarana transportasi saat bertugas di lapangan. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twelve − eleven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir