Jumat, April 19, 2024

Kantor Gubernur Papua Barat Dipalang, Ini Jawaban Tegas Waterpauw: Tidak Boleh Ada Pemalangan terhadap Kantor Pemerintah

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw geram dengan aksi pemalangan terhadap kantor Gubernur Papua Barat pada Selasa (6/12/2022) sore hari.

Menanggapi aksi itu, dengan tegas Waterpauw mengatakan, dirinya tidak sependapat dengan aksi pemalangan apalagi dilakukan terhadap kantor pemerintah. “Prinsip saya jelas dan tegas! Tidak boleh ada upaya palang kantor pemerintah  karena wibawah pemerintah ada di sana,” ungkap Waterpauw menambahkan bahwa dirinya langsung memerintahkan Kasatpol PP membuka palang di pintu utama kantor gubernur usai mendapat informasi terkait pemalangan.

“Terima kasih Kasatpol PP yang luar biasa sudah langsung menangani hal seperti ini dengan baik dan lancar,” tandas Waterpauw.

Dan berdasarakan informasi yang dihimpun di lapangan, pemalangan tersebut dilakukan oleh Tim 315 karena kecewa hak-hak mereka belum dibayarkan selama lima tahun. Akibat pemalangan yang telah dilakukan sejak Selasa (6/12/22) sore hari, pada Rabu (7/12/2022), ASN yang hendak melaksanakan tugas seperti biasa memilih pulang karena mendapati kantornya dipalang. Akibatnya, aktivitas pemerintah lumpuh untuk sementara waktu. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir