Jumat, April 19, 2024

Kejar Ketertinggalan Indonesia Timur, Kashiuw Ajak Investor Lirik SDA

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kashiuw, MT yang didaulat sebagai Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2 IT ) meminta pemerintah pusat agar serius membangun wilayah  Indonesia Timur karena hingga kini kawasan tersebut masih mewarisi katong-kantong kemiskinan absolut bagai luka yang mengangah di tegah harta Karun SDA yang melimpah yang belum digarap dan dikelola dengan opimal.
“Untuk itu dengan terbentuknya KP2 IT diharapkan agar dapat menjadi wadah ormas resmi untuk melobi investor agar dapat melirik Indonesia Timur agar sekaligus membangun kawasan ini agar sedikit demi sedikit membebaskan masyarakat dari kemiskinan yang melilit mereka selama ini,” ungkap Bupati Kashiuw saat melantik dan mengambil sumpah para pengurus KP2IT di salah satu hotel di Manokwari, Kamis (18/1/2023).
“Saya harap agar dengan terbentuknya KP2IT, wadah ini dapat menjadi Ormas resmi untuk memperjuangkan semua kepentingan masyarakat di semua bidang baik ekonomi, sosial politik, budaya dan lainnya. Saya melihat banyak potensi SDM baik minyak, gas bumi hasil laut dan hutan yang bisa menjadi daya tarik investasi agar mendorong perekonomian daerah,” jelas Kashiuw lebih jauh.
Dia juga berharap agar KP2IT bisa mengajak masyarakat untuk melihat figur tertentu yang dianggap layak mewakili mereka di legislatif dari daerah hingga pusat.

Kata kashiuw, KP2IT sejarahnya dulu telah digagas oleh tokoh- tokoh Iramasuka atau Irian, Maluku, Sulawesi, Kalimantan namun entah karena apa wadah tersebut tidak jalan meski roh atau marwahnya sama dengan KP2IT .
Dia juga berharap dengan terbentuknya pengurus baru di Papua Barat, semua pengurus KP2IT bisa turun ke masyarakat sebagai penggerak sektor ekonomi baik mikro serta menjadi pioner di kampung di Indonesia Timur bersama masyarakat membangun daerahnya.
Acara pelantikan juga pengukuhan pengurus KP2 IT dilanjutkan dengan dialog Nasional untuk  memahami peta politik nasional termasuk di Papua terutama pasca pemekaran 4 provinsi baru di tanah Papua serta momentum Pemilu legislatif 2024. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

16 − thirteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir