Sabtu, Juli 20, 2024

Kemendagri Terbitkan SK Pj Bupati Tambrauw, Pemprov Siapkan Pelantikan

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kabiro Pemerintahan Setda Papua Barat, Agustinus Rumbino kepada wartawan, Jumat (20/5/2022) mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri telah menerbitkan SK Pj. Bupati Tambrauw yang akan mengantikan bupati dan wakil bupati yang berakhir masa jabatannya pada Minggu tanggal 22 Mei mendatang.

“Dipastikan bahwa Kementerian Dalam Negeri hari ini, Jumat 20 Mei telah menerbitkan SK Pj. Bupati Tambrauw. Kita telah menugaskan staf untuk menjemput SK tersebut dan  kita juga mempersiapkan proses pelantikan Pj. bupati Tambrauw sebelum tanggal 22 Mei,” ungkap Rumbino.

Menurutnya, Pemprov Papua Barat telah mengajukan 3 nama Pj. Bupati Tambrauw kepada  Kemendagri untuk diproses lebih lanjut. “Kita ajukan 3 nama yaitu 2 pejabat provinsi dan satunya lagi Sekda Kabupaten Tambrauw sendiri,” ungkapnya menambahkan 3 daerah lainnya yaitu Kota dan Kabupaten Sorong serta Kabupaten Maybrat yang masa jabatan kepala daerahnya juga akan berakhir, pemprov Papua Barat akan mengajukan pj Bupati/Walikota pada Juli mendatang.

Dan berdasarkan sumber Kasuarinews.id di lingkungan Pemprov Papua Barat dan Kementerian Dalam Negeri, Sekda Tambrauw, Engelberth Kocu yang berada pada urutan kedua nama yang diusulkan Pemrov Papua Barat punya kans besar untuk menjadi Pj. Bupati Tambrauw menggantikan Bupati Gabriel Asem. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir