Jumat, April 19, 2024

Kepala BPBD Papua Barat Kecewa, IKD Teluk Bintuni Rendah, Kalah dari Kaimana

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kepala BPBD Papua Barat, Derek Apnir, S.Sos, M.Si yang juga tokoh pemekaran Kabupaten Teluk Bintuni mengaku kecewa karena Indeks Ketahanan Daerah (IKD) BPBD Teluk Bintuni rendah, bahkan kalah dari Kabupaten Kaimana.

“Saya minta Teluk Bintuni tidak anggap enteng pembangunan BPBD. Saya juga minta agar Pemda Bintuni  tidak melupakan sejarah perjuangan kabupaten Teluk Bintuni dulu dengan menurunnya IKD. Untuk itu, kami berharap agar pemda Bintuni dapat lebih serius urus BPBD Teluk Bintuni. Kami dulu mulai merintis pemekaran Teluk Bintuni dengan pelbagai tantangan, bahkan mandi lumpur, kena hujan dan tantangan lainnya hanya  dengan modal nekat sehingga Bintuni bisa menjadi kabupaten definitif. Ini yang harus diingat,” ujar Apnir pekan lalu sambil meminta agar Kabupaten Teluk Bintuni perlu mengantispasi aneka bencana yang bisa saja terjadi seperti air pasang dan bencana alam lainnya.

Apnir juga mengingatkan bencanda Wasior beberapa tahun lalu yang melulu-lantahkan Kota Wasior dan menelan banyak korban jiwa yang bisa saja terjadi di masa depan. “Kami pernah ingatkan potensi bencana itu di Wasior tetapi pemerintah saat itu tidak pernah menghiraukannya akhirnya bencana banjir bandang benar-benar terjadi. Itu jadi pengalaman bersama dan sehusnya tidak perlu terulang lagi di masa depan,” ujarnya.  (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

9 − six =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir