Sabtu, Mei 18, 2024

Kepala Kesbangpol Papua Barat DR. Baesara Wael Meninggal Dunia di Bandung

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat berduka. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat DR. Baesara Wael S.Sos MH meninggal dunia pada Senin tanggal 14 November 2022 pukul 23.12 WIB atau pada Selasa 15 November pukul 01.12 waktu Papua  di Rumah Sakit Islam Bandung, Jawa Barat. DR. Baesara Wael meinggal setelah menjalani perawatan medis akibat sakit yang sudah dideritanya sejak beberapa waktu belakangan ini.

Helen Frinda Dewi, Kabag Protokol pada Biro Administrasi Setda Papua Barat, yang dikonfirmasi membenarkan berita duka ini. “Syalom, selamat dini hari. Mohon ini kami laporkan Bapak Gubernur, berita duka: telah berpulang kepangkuan illahi, almarhumah kekasih ibu DR. Baesarah Wael, S.Sos (Kepala Badan Kesatuan Bangsa Prov. PB) pada Hari ini Selasa, 15 November 2022 Jam 01.12 WIT atau  Jam 23.12 WIB di Rumah Sakit Islam – Bandung Jawa Barat,” tulis Kabag Protokol, Selasa (15/11/2022) pagi.

Dia pun  menyampaikan rencana keberangkatan jenasah almarhumah DR. Hj Baesara Wael bersama keluarganya  ke Sorong siang ini. “Berangkat dari Rumah Sakit Islam Bandung Selasa (15/11/2022) pukul 13.00 WIB dan diperkirakan  tiba di bandara udara Jakarta  sekitar pukul 18.00 WIB. Kemudian berangkat dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion air pukul 22.00 WIB dan diperkirakan tiba di Sorong pada hari Rabu (16/11/2022) pukul 06.20 WIT. Kami keluarga besar Pemerintah Provinsi Papua Barat turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Selamat Jalan Ibu DR. Baesara Wael,” ujar Ellen.

Sementara itu, salah seorang Staf Kesbangpol Papua Barat, Ibu Amina mengungkapkan kekagumannya akan sosok almarhumah. Menurut dia, DR. Baesara Wael adalah  sosok pekerja keras, pembawaannya tenang, humoris namun tegas dengan penuh senyum yang menjadi ciri khasnya. “Beliau adalah sosok pemimpin dan seorang ibu yang menjadi contoh dan memberi  ketenangan kepada semua orang,” ujar Ibu Aminah.

Sementara itu,  Sekum DPW BMP21 Papua Barat, Markus Fatem mengatakan kepergian alamarhumah DR. Baesara Wael meninggalkan duka mendalam bagi siapa saja terutama bagi keluarga besar BMP21 Papua Barat. “Kita kehilangan sosok seorang pemimpin yang terbuka, tegas namun sangat bersahaja. Sosok seorang ibu yang menjadi pengayom yang selalu siap mendengarkan apa saja dengan penuh senyum,” ujar Markus yang menyampaikan ucapan dukacita.

Kepergian DR. Hj Baesara Wael meninggalkan kesan baik dan indah bagi  semua kalangan. Di sejumlah grup WA, banyak orang menyampaikan  ucapan dukacita  mendalam kepada sosok pemimpin perempuan yang murah senyum dan bersahaja ini.

Baesara Wael adalah mantan Wakil Wali Kota Sorong periode 11 Juni 2007-11 Juni 2012 yang mendampingi Walikota Sorong J.A. Jumame. Keduanya dikenal sebagai pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mudah merangkul semua kalangan tanpa perbedaan. Sebelum masuk dunia politik, almarhumah juga pernah menjabat sebagai Kepala Kelurahan Remu Selatan  dan Kabag Umum pada Pemerintah Kota Sorong. Di lingkungan Pemprov Papua Barat, beliau pernah bertugas di  Biro Pemerintahan Setda Papua Barat dan terakhir sebagai Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat.

Oleh banyak kalangan dan rekan kerjanya, DR Hj Baesara Wael dikenal sebagai pekerja keras, tangguh dan loyal kepada pimpinan. Dia adalah seorang ibu yang memiliki cinta yang begitu besar dan mendalam kepada siapa saja tanpa perbedaan dengan ciri khasnya yang murah senyum. Selamat Jalan Ibu DR Baesara Wael S.Sos MH. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

10 − 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir