Sabtu, Juli 20, 2024

Ketua Tim 315 Obet Ayok Resmi Bergabung dengan PDI Perjuangan

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua Tim 315 Provinsi Papua Barat dan juga Ketua Mekesah, Obet Arik Ayok Rumbruren resmi bergabung dengan PDI Perjuangan, partai pimpinan Hj. Megawati Soekarnoputri. Bergabungnya Obet Ayok ini ditandai dengan penyematan seragam kebesaran partai kepada Obet oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si pada Rabu (22/2/2023) di sela-sela rapat konsolidasi partai di Mansinam Beach Resort.

“Dengan mengenakan seragam merah ini, Pa Obet resmi menjadi warga PDI Perjuangan. Ini hanya simbolis karena secara de facto dan  de jure, pa Obet sudah bergabung tahun lalu waktu mendaftar sebagai Baceleg PDI Perjuangan dengan mengikuti semua tahapan pencalegan seperti yang diminta partai. Selain itu, dalam SK penyempurnaan struktur kepengurusan DPD PDI Perjuangan yang ditandatangani Ibu Ketum dan Sekjen, Pa Obet juga masuk dalam struktur sebagai salah satu Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat,” ujar Markus Waran.

Menurut Waran, bergabungnya Obet Ayok ini merupakan suatu panggilan semesta. “Kalau istilah kami di PDIP,  dari awal berdiri sejak zaman Orde Baru, kami selalu katakan kalau semesta tidak mendukung, kita pasti akan gagal. Tapi kalau semesta mendukung, seberapa susah pun ancaman, tantangan, hambatan di depan mesti bisa kita lewati karena selalu solid dengan semangat gotong royong,” ujar Waran.

Sebab, kata Waran, Obet Ayok yang merupakan ketua Tim 315 dan Ketua Mekesah yang dikenal sebagai salah seorang tokoh di Manokwari bukan tipikal gerbong dalam suatu partai, melainkan sebuah lokomotif yang dapat membawa banyak gerbong ke dalam tubuh PDIP di Papua Barat. “Jadi kami merasa sangat bersyukur dan kami sangat yakin ketika beliau sudah masuk, beliau ini bukan tipikal gerbong, tapi lokomotif yang menarik banyak gerbong, itu bedanya. Saya yakin beliau ini adalah lokomotif yang sudah mungkin akan bisa (membawa) sebanyak mungkin gerbong dan akan membuat PDIP di Papua Barat semakin di depan,” katanya.

Di sisi lain, Obet Ayok mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri dan Sekjen serta ketua dan seluruh pengurus DPD PDIP Papua Barat yang telah membuka pintu selebar-lebarnya bagi dirinya sehingga dapat bergabung. “Saya berkomitmen akan ikut bekerja keras membesarkan PDI Perjuangan di provinsi Papua Barat dengan kerja-kerja nyata terutama dalam menjaga Pancasila, UU 1945, NKRI dan Kebhinekaan,” tandasnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

15 − five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir